Cabdin Minut – Bitung Sukseskan Gerakan Kasih Bersama SMA,SMK,SLB Bantu Siswa Miskin Hingga Rumah Sakit

by

Minut – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar gerakan Kasih Peduli Dampak Covid-19 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2020.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 02 Mei 2020 kali ini berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya.

Pada Tahun 2020 kali ini, peringatan Hardiknas diperingati dengan suasan Indonesia sementara dilanda wabah Virus Corona ( Covid-19), maka peringatan upacara bendera tak ada yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan hingga kantor pemerintahan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Khusus di Provinsi Sulut, peringatan Hardiknas diperingati dengan cara lain yakni Gerakan Kasih ASN dan THL ini juga memberikan bantuan sembako bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar sekolah SMaa, SMK, SLB yang terdampak Pandemi Covid di sekolah 15 Kabupaten/Kota dan 10 Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri langsung acara gerakan kasih Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut yang dipusatkan di SMKN 2 Manado. Dimana di sekolah tersebut Gubernur Olly mengadakan Video Congrence dan menyerahkan secara simbolis pemberian bantuan sembako kepada para siswa kurang mampu

Kegiatan kali ini didukung penuh 10 Cabdin di 15 Kabupaten Kota khususnya di Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung.

Gerakan Kasih Cabdin Minut – Bitung dipusatkan di SMA Negeri 2 Bitung dengan mengikuti Live Streaming Gerakan Kasih Paduli Dampak Covid 19 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2020 dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Kepala Dinas Dikda Prov.Sulut dr.Liesje GL Punuh MKes.

Cabdin bersama Jajaran sekaligus melakukan penyerahan bantuan kepada siswa kurang mampu secara simbolis kepada Siswa di SMAN 2 Bitung yang diikuti oleh semua Kepala SMA, SMK, SLB yang ada di Minut dan Bitung.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor mengatakan, pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah.

Foto : Gerakan Kasih di SMAN 1 Bitung

” Bantuan Sembako dan masker kami berikan kepada yang berhak menerima baik siswa kurang mampu maupun warga sekolah lain serta warga sekitar sekolah yang berdampak betul adanya Covid-19,” jelasnya.

Foto : Gerakan kasih di SMKN 2 Bitung

Kata Emor, bantuan juga diberikan kepada sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Bitung dan Minut baik berupa APD maupun bahan Natura berupa Susu Ultra, Beer Brenn, bahkan makanan dan minuman lainnya di RSUD Walanda Maramis Airmadidi sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid 19.

Foto : Gerakan Kasih di SMAN 3 Bitung

” Kami bantu mereka agar bisa mengurangi beban yang mereka alami saat ini dan semoga bermanfaat,” harap dia.

Foto : Gerakan Kasih di SMAN 1 Kauditan