Caleg Debby Rende Kampanyekan Pengurangan Kemasan Plastik

by
Caleg Debby Rende Sosialisasi Penggunaan Kemasan Plastik kepada warga di Pulau Manado Tua.

Manado – Calon anggota  legislatif Nomor Urut 1 Dapil kota Manado dari Partai  Garuda Dra Debby Ch Rende  MSi terus melakukan sosialisasi. Pekan lalu  menyambangi warga yang ada kepulauan Manado Tua,  Bunaken dan  Siladen.

Pada kesempatan itu Rende melakukan Sosialisasi tentang   lingkungan hidup yakin mengkampayekan masalah limbah  kemas air mineral.  Rende bersama timnya  mendatangi rumah – rumah  warga  yang ada  di 3 kelurahan  di Kecamatan Bunaken Kepulauan.
Debby Rende begitu  peduli terhadap lingkungan dengan menelusuri satu persatu rumah warga, sambil  menggajak satiap warga untuk  menggurangi penggunaan  air  mineral berkemasan dan botol plastik .

Rende lebih memilih bertatap muka langsung dengan warga, sambil meminta  kepada masyarakat yang ditemuinya  supaya menggunakan wadah minum yang bisa dibawah serta bisa di isi ulang.  “Respon warga yang kami  temui  sangat baik  dan menerima  setiap apa yang menjadi progam kami tentang  masalah sampah plastik,” ujar Rende.

Lebih lanjut Dia mengatakan,  bawah kampanye kali ini memilih untuk menyambangi  warga ke pulau Manado tua  dan dua Kelurahan lainnya yakni Siladen dan Bunaken,  kemudian langsung  melakukan sosialisasi tentang sampah plastik. “Kami juga melakukan sosialisasi  tentang  program pendidikan yakni beasiswa perguruan tinggi  bagi warga yang kurang  mampu,” ujar Rende yang begitu semangat pada kampanye tentang masalah  lingkungan.

Sementara itu salah satu warga Manado Tua Merry mengatakan, model  kampanye seperti ini sangat  baik, karena selain mengingatkan tentang masalah sampah plastik  terutama air kemasan dan botol plastik. “Caleg  yang langsung turun ke warga, dan langsung  memberikan solusi nyata itu sangatlah bermanfaat  kedapan buat kita,” ujar Merry   yang berkesempatan  menerima caleg dari Partai Garuda  ini.

Billy yang merupakan pemerhati sosial kemasyarakatan mengatakan “Dra Debby Ch Rende merupakan contoh  caleg yang sangat memperhatikan masalah lingkungan hidup, Caleg seperti  inilah yang pantas  dan layak duduk sebagai  wakil rakyat,” ujar Billy yang  melihat aksi Rektor  UNPI ini di Video  yang ada media sosial  Facebook.

Lebih lanjut Billy  mengungkapkan, dengan kepedulian yang begitu tinggi  terhadap masalah limbah  sampah plastik, dengan diimbangi perbuatan nyata kepada warga.

“Hal inilah yang menjadi nilai  tambah bagi seorang Caleg  yang sanggup memberikan  solusi nyata untuk  mensukseskan program  pemerintah dalam mengurangi sampah plastik yang ada di perairan laut Manado ini,” ujar Billy  yang mengharapkan  sekiranya semua caleg bisa berbuat hal yang sama dengan Dra Debby Rende MSi caleg dari Partai Garuda ini.

Penulis: Roni Sepang

Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.