Cara SMPN 7 Manado Mencegah DBD

by
Para guru dan siswa dimotivasi agar bisa mandiri dengan dapat menjaga kebersihan dan keindahan baik di lingkungan pendidikan maupun di rumah.

Manado – Dalam mendukung program Pemerintah Kota Manado untuk mencegah dan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang semakin meningkat kasusnya, berbagai upaya dilakukan SMP Negeri 7 Manado.

“Kami terus bergerak cepat dengan melakukan pembersihan sampah dan membuang air yang tergenang di pot bunga, kaleng, plastik dan telah bentuk tim dalam mantau jentik DBD setiap hari,” jelas Kepala SMP Negeri 7 Manado, Syenny Waworuntu SPd, Rabu (23/01/2019).

Hal itu dilakukan untuk memotivasi bagi para guru dan siswa agar bisa mandiri dengan dapat menjaga kebersihan dan keindahan baik di lingkungan pendidikan maupun di rumah.

“Kami juga melakukan lomba antar kelas dengan menjaga kebersihan dan keindahan dilingkungan sekolah dan ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan hadiah piagam penghargaan dan hadiah lainnya,” kata dia.

Dijelaskannya, lomba dilakukan bukan hanya tahun ini, tetapi sudah dilakukan pada tahun sebelumnya dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan sekolah.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.