Carly Imanuel Gilbert, Siswa SMKS Kristen 1 Tomohon Wakili Sulut Ikut KOSN Tingkat Nasional

by


Tomohon, Kabarmanado.com – SMKS Kristen 1 Tomohon mengutus 1 Siswa Ikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2020 Tingkat Nasional.

Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2020 yang sudah berlangsung sejak 16 November 2020 dilaksanakan secara daring.

Ada satu Siswa dari SMKS Kristen 1 Tomohon atas nama Carly Imanuel Gilbert Kelas 11 jurusan listrik ikut lomba karate putra wakili Sulut ikut KOSN tingkat nasional.

Kepala SMKS Kristen 1 Tomohon, Altje S Liuw Rabu (18/11) mengatakan, Sekolahnya sangat bersyukur ada Siswanya yang lolos KOSN sampai tingkat nasional.

“Kami sangat senang ada Siswa kami yang lolos ketingkat nasional dan sekarang siswa ini telah menjadi juara 1 di group dan akan bertarung lagi dengan para juara group untuk bisa meraih juara 1 sampai harapan,”jelas Altje.

Kata Altje, siswa ini sangatlah mengharumkan nama baik Sekolah dan Daerah.

“Kami pihak sekolah walaupun masih dimasa pandemi Covid-19 terus membangkitkan dan mengembangkan bakat minat para siswa dengan menggali potensi mereka masing -masing,”Jelas Kepsek.

Lanjut Kepsek, siswa ini dari pihak sekolah telah memberikan keringanan untuk penghapusan biaya sekolah.

“Kami sangatlah berharap siswa kami ini bisa juara di tingkat nasional,”ungkapnya.

Diketahui, tema KOSN 2020 kali ini yakni Melejitkan Talenta dan Prestasi Olahraga di Masa Pandemi, KOSN 2020 menjadi wadah untuk menanamkan, melaksanakan dan menyebarluaskan sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur keolahragaan yang saling menghormati, keunggulan dan persahabatan serta sportifitas.

Penulis : Julkifli Madina