Cegah Covid -19, Peserta UNBK SMKN 1 Tombariri Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh Dan Pakai Antiseptik

by

Minahasa – Mulai hari pertama Senin 16-17 Februari 2020, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Tombariri Provinsi Sulut berjalan aman dan lancar dengan tidak ada kendala yang dihadapi.

Menariknya, SMKN 1 Tombariri melaksanakan UNBK dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dalam mencegah Covid -19 atau Virus Corona.

” Ya untuk mencegah virus corona kami pihak Sekolah saat UNBK menjalankan SOP pencegahan Corona dimana para siswa sebelum masuk ruangan diperiksa suhu tubuh yakni alat hand sanitizer dan memakai antiseptik,” ungkap Kepala SMK Negeri 1 Tombariri, Vany M Motto Selasa (17/03).

Lanjut Vany, Sekolahnya juga bekerjasama dengan pihak puskesmas setempat dan mereka datang membantu memeriksa para siswa – siswi disini yang akan ikut UNBK.

” Mereka datang kesekolah dengan rombongan lengkap baik dokter maupun susternya,” kata Vany.

Kata Vany, untuk Peserta Ujian yang ikut UNBK ada 91 siswa dengan memakai 1 ruangan yang dilengkapi 34 komputer 34 dan 4 komputer cadangan.

” Kami sangat senang pada UNBK tahun 2020 ini sampai hari kedua tidak ada kendala dan berharap sampai pada hari terakhir nanti bisa berjalan lancar dengan tidak ada kendala” jelas Vany.

Dijelaskan Vany, semua siswa hadir dan ikut pada UNBK dan tidak ada yang tidak ikut Ujian Nasional ini.

” Kami juga menggelar doa bersama baik agama kristen dan islam dimana doa ini meminta pada Tuhan agar Indonesia khususnya Sulut dan Sekolah bisa pulih dan terhindar dari Virus Corona serta UNBK bisa berlangsung sukses sampai hari terakhir,” tutup Vany