Covid – 19 Di Sulut, Data Terbaru Ada 13 Pasien Dalam Pengawasan, 249 Orang Dalam Pemantauan

by

KBR, Manado – Covid-19 atau Virus Corona terus menyebar di Indonesia dan tidak terkecuali di Sulawesi Utara.

Berdasarkan data terbaru dalam hasil jumpa pers yang digelar satgas Covid-19 Provinsi Sulut melalui Sekretaris Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel pada Senin (23/03) malam menyampaikan, terhitung sampai jam 12 siang Senin ini, sudah ada ketambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang positif Corona masih tetap 1 orang belum ada ketambahan.

Menurut dr Steaven Dandel bahwa
Kasus COVID-19 di Sulut saat ini terdapat 249 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 13 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 orang pasien positif.

“Sampai saat ini, bahwa kasus terkonfirmasi masih satu yang positif. Artinya tidak ada penambahan jumlah pasien, positif” ungkap, dr Steaven Dandel.

Kata Dandel, penambahan terjadi pada ODP dan PDP dimana merereka berasal dari Kota Bitung dan Kota Manado.

” Yang dirawat sekarang di RSUP Kandouw Manado ada 12 PDP dan satu pasien terkonfirmasi Positif dan 1 orang dirawat di RSU Popundayan Kota Kotamobagu dimana 7 orang laki – laki dan 6 orang perempuan,” ungkap Dandel.

Dia mengungkapkan juga, mereka mengidentifikasi pelaku perjalanan dari daerah terjangkit atau daerah dengan transmisi lokal. Jumlahnya ada 647 orang yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

Dandel mengatakan, pelaku perjalanan ini bukan orang yang bersalah, tapi mereka punya kepentingan mendesak dan datang dari daerah dengan transmisi lokal.

Terkait hasil tes sampel pasien terkonfirmasi dan PDP, dia mengatakan, masih menunggu informasi dari Kemenkes RI, tetapi sejak kemarin sampel dari Sulut dikirim ke Lembaga Eijkman Jakarta.