CPNS 2019 Pemprov Sulut, Disayangkan formasi umum, Penyadang Disabilitas Dan Cumlaude Tidak Ada Pelamar

by

Manado – Setelah melewati proses pengusulan formasi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ditetapkan oleh Kementerian PAN RB yaitu menerima 519 Formasi CPNS Tahun 2019.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Femmy Suluh dalam siaran persnya mengatakan, Total kursi yang dibuka dalam CPNS tahun ini terbagi menjadi tiga formasi dengan mayoritas adalah tenaga Guru.

” Formasi CPNS Pemprov Sulut tahun 2019 terdiri dari 60 tenaga teknis fungsional, 34 tenaga kesehatan dan 425 tenaga guru.
Pendaftaran online dimulai sejak Senin (11/11/2019), melalui portal SSCASN https://sscn.bkn.go.id,” Ungkap Suluh.

Dijelaskan Suluh, Selain formasi umum, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga mengalokasikan kuota CPNS untuk formasi khusus yakni lulusan cumlaude dan penyandang disabilitas. Formasi khusus terdiri dari 12 Cumlaude dan 11 Penyandang Disabilitas.

” Kami sangat sayangkan hingga penutupan pendaftaran online, 4 formasi umum, 1 formasi penyadang disabilitas dan 5 formasi cumlaude tidak terisi atau tidak ada pelamar,” ungkapnya.

Kata dia, 4 formasi umum yang tidak ada pelamar adalah Teknisi elektromedis, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Radiologi, 1 Formasi Penyadang Disabilits yang tidak ada pelamar ialah Guru Kelas pada SLB Negeri Amurang dan 5 formasi cumlaude yang tidak ada pelamar ialah Pengawas mutu hasil pertanian, Analis aset daerah, Analis jalan jembatan (pada dua lokasi kerja), dan Pemeriksa jalan jembatan.

” Ya hingga penutupan pendaftaran online, didapati sebanyak 6.276 pelamar malamar formasi CPNS Pemerintah Prov Sulut dan setelah melalui proses seleksi administrasi,” jelasnya.