Daftar Korban Anggota KPPS di Sulut Meninggal Dunia Bertambah Jadi 5 Orang

oleh -488 views
Ketua KPU Minut Stella Runtu

Minut – Setelah sebelumnya 4 orang petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan meninggal dunia, kini bertambah satu lagi petugas KPPS meninggal dunia yaitu Yanti ‘Ai’ Sandala
Petugas KPPS di TPS 2 Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat Minahasa Utara (Minut).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minut Stella Runtu kepada kabamanado.com menjelaskan, korban sebelumnya kelelahan setelah mengikuti proses Rekapitulasi yang panjang di Kecamatan hingga masuk ke Rumah Sakit pada Senin (22/4/2019) siang Kemarin hingga meninggal dunia pada Selasa (4/2019) tadi.

Menurut Runtu, korban mengalami pecah pembuluh darah hingga akhirnya meninggal di rumah sakit di Manado. “Atas nama Keluarga dan jajaran KPUD Minut serta KPUD Se-kabupaten kota ikut menyampaikan berdukacita cita yang dalam atas meninggalnya ibu Ai (nama akbrab korban) semoga keluarga yang ditinggalkan bisa kuat dan mendapat pertolongan Tuhan,” ucap Runtu Selasa (23/4/2019).

Runtu juga menyampaikan, sore ini sekitar pukul 05.00 wita KPUD Minut dan KPUD Sulut akan mengunjungi rumah duka untuk melayat dan menyampaikan dukacita kepada keluarga.

“Kita akan memberikan santunan kepada keluarga korban namun jumlahnya masih menunggu petunjuk dari dari KPU RI,” tambah Runtu.

Sebelumnya sudah ada 4 anggota KPPS yang meninggal dunia yaitu Sonny Langkay, KPPS TPS 8 di Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang.
Kata Hassan  KPPS  TPS 3 Komo Dalam. Fenni Assa Ketua PPS Pinaesaan Karombasan, dan Mariette Lalombuida  KPPS  Sawang Utara Kecamatan Melonguane.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.