Dana BOS Triwulan 3 Terlambat, Ini Kata Grace Punuh

by
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes

Manado – Pencairan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) triwulan 3 untuk SD, SMP, SMA, SMK dan SLB, di Sulut harusnya direalisasikan pada Juli 2018. Namun hingga kini belum juga dicairkan. Keterlambatan dana BOS setiap tahun terus terjadi, dan sangat merugikan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Ir Grace Punuh MKes melalui pesan singkat WhatsApp kepada kabarmanado.com  mengakui akan adanya keterlambatan akibat para sekolah banyak yang belum melaporkan pertanggung jawabannya. “Setiap tahun keterlambatan pelaporan dari pihak sekolah terus terjadi dan kami saat ini terkendala dengan proses pencairannya,” ungkap Punuh.

Punuh mengatakan, realisasi pencairan dana BOS triwulan III sementara dilaksanakan secara bertahap sesuai ketentuan yang berlaku. “Tahap I sesuai Verifikasi dokumen ada 20 sekolah sementara dilaksanakan realisasi dan sisanya sementara diverifikasi dan menunggu laporan dari masing – masing sekolah Untuk SMA, SMK dan SLB,” ujar Punuh.

Dia menambahkan, saat ini masih menunggu laporan dari kabupaten dan kota untuk tingkat SD dan SMP, sehingga kalau sudah masuk akan secepatnya diproses.

 

Penulis : Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.