Dapur Umum SMAN 4 Manado Membantu Para Guru dan Siswa Korban Bencana

by


Manado, Kabarmanado.Com – Bentuk kepedulian korban banjir dan tanah longsor ditunjukkan oleh Keluarga besar SMA Negeri 4 Manado, dimana disekolah tersebut telah dijadikan dapur umum untuk membantu korban banjir dan tanah longsor khususnya para guru dan siswa yang terdampak.

Kepala SMAN 4 Manado Lillie N Wuisan menjelaskan berdasarkan data sekolahnya ada 101 siswa dan 5 guru yang menjadi korban bencana.

“Kami langsung bergerak cepat dengan membangun dapur umum dan setiap hari kami bagikan ada 200 sampai 250 kotak makanan dos yang dimasak sendiri didapur umum untuk kepada para siswa dan guru korban bencana dan ada juga dibagikan pada masyarakat,”jelas Wuisan.

Lanjut Wuisan, selain makanan siap saji yang dibagikan, juga ada Sembako serta pakaian, pampers dan lainnya.

“Banyak juga keluarga besar SMA dan SMK yang datang membawah bantuan dan ini sangatlah berarti sekali bagi korban bencana.

Lanjut Wuisan, bantuan yang datang langsung kami salurkan kepada saudara kita yang membutuhkan agar kebutuhan mereka cepat dipenuhi.

“Bantuan ini sangatlah dibutuhkan sekali oleh warga korban bencana banjir dan tanah longsor khususnya para siswa dan guru yang terdampak,”ungkap Wuisan.(Kifli).

tenor