Dari Siswa SMAN 7 Manado untuk Warga Palu, Sigi dan Donggala

by
Sampai kini SMAN 7 Manado masih mengumpulkan bantuan dari para siswa

Manado – Bentuk kepedulian kepada para korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tenggah, para siswa di SMAN 7 Manado masih melakukan penggalangan bantuan tahap dua.

Menurut Kepala SMAN 7 Manado, Dr Grace Lowing yang didampingi humas, Liesye Manumpil, Senin (08/10/2018) mengatakan, sampai kini sekolahnya masih mengumpulkan bantuan dari para siswa dan rencana tahap dua ini akan diserahkan Selasa (09/10/2018) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut. “Sekolah sampai saat ini masih membuka pengumpulan bantuan dari para siswa dan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para korban bencana,” ujarnya.

Kata Lowing, bantuan tahap satu dengan nilai total puluhan juta rupiah sudah diserahkan pada Dinas Pendidikan Daerah Sulut. “Tahap satu kami membantu seragam sekolah dan ada juga beras, susu bayi, pampers, gula, minyak, supermi dan lainya,” kata Kepsek.

Menurut Lowing, bantuan tahap dua ada berbagai jenis yaitu supermi, obat – obatan, Susu bayi, beras, pakaian bekas dan lainya.

Siswa dari kelas 12 IPA, Julio Mangare mengatakan, bantuan mereka adalah sebagai bentuk kepedulian sebagai anak bangsa Indonesia yang merasa terpanggil untuk saling membantu. “Ini juga adalah bentuk penguatan karakter kami sebagai siswa agar saling membantu kepada sesama yang berkekurangan,” ungkapnya.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.