Data Terbaru Covid – 19 Di Sulut, 2 Orang Positif Corona, 15 PDP, 367 ODP

by

Manado – Covid-19 atau Virus Corona terus betambah di Indonesia dan tidak terkecuali di Sulawesi Utara.

Berdasarkan data terbaru dalam hasil jumpa pers yang digelar satgas Covid-19 Provinsi Sulut melalui Sekretaris Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel pada Selasa (24/03) malam menyampaikan, terhitung sampai jam 12 siang Selasa tadi, sudah ada ketambahan 1 orang yang positif kasus corona sehingga menjadi 2 orang positif Corona.

” Perkembangan Covid-19 di Sulut maka saat ini telah dirawat 2 orang dengan status terkonfirmasi covid – 19 jadi ada ketambahan 1 kasus,” ungkap dia.

Kata Dandel, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) status sekarang ada 15 pasien dimana 12 pasien di RSUP Kandou Manado dan 1 pasien di RSU Talaud, dan RSU Kota Kotamobagu ada 2 orang pasien.

Lanjut dia, Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah dimana sebelumnya ada 249 orang, pada hari ini bertambah menjadi 367 orang.

Kata Dandel, penambahan terjadi pada PDP dimana merereka berasal dari Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Talaud.

Sementara itu, Dandel juga menyebutkan dalam waktu dekat ini, RSUP Kandou bakal mengeluarkan 3 pasien yang dinyatakan negatif Covid-19.

Terkait penyebaran Covid-19, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menetapkan Status Siaga Darurat Penanganan Bencana Non Alam Virus Corona (Covid-19).

Penetapan Status Siaga Darurat Penanganan Bencana Non Alam Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Utara. Berikut masa sebagaimana dimaksud, dapat diperpanjang ataupun diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana.

Penetapan Status Siaga Darurat, dalam rangka darurat Bencana Non AIam Pandemi Covid-19 di Provinsi Sulut selama 75 hari (tujuh puluh limat hari), terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.