Deisy Lumowa Tutup Perkemahan Pramuka se Kota Manado

by
Perkemahan Pramuka Kota Manado tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di bumi perkemahan GPdI Center 18-21 Juli 2018, resmi ditutup. (Foto: Zulkifli Madina)

Manado – Perkemahan Pramuka Kota Manado tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di bumi perkemahan GPdI Center 18-21 Juli 2018, resmi ditutup Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Deysi Lumowa, Sabtu (21/07/2018).
Dalam sambutannya, Lumowa memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggaran yang telah berjuang keras, sehingga kegiatan itu dapat berjalan dengan lancar dan tertib. “Sejalan dengan itu mari kita merevolusi mental kita menjadi lebih baik, untuk tumbuh menjadi tunas-tunas pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, daerah, bangsa den negara,” jelas Lumowa.
Dia mengatakan, dengan mengikuti jambore para siswa dapat memiliki wawasan dan ketrampilan kepramukaan yang lebih meningkat. ” Jambore ini juga akan membawa kenangan dan semakin mandiri serta berkarakter,” ungkap dia.
Sementara melalui Ketua Kwarcab Kota Manado, Josua Pangkerego mengatakan, Jambore Cabang adalah temu penggalang Pramuka SD maupun SMP dan sangat bermanfaat di mana banyak ilmu yang telah didapat.
“Jambore ini memberikan kenangan dan suka cita antar penggalang Pramuka dan marilah kita bina terus persahabatan dan kekeluargaan antar Pramuka,” ujarnya.
Lanjut dia, Jambore Cabang SD dan SMP dengan tema Mandiri Berkarakter dan motto Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan membangkitkan gairah kepramukaan para peserta.
Diketahui dalam Jambore Pramuka tersebut banyak kegiatan yang dilaksanakan yaitu tapak tenda, jumpa tokoh, forum penggalang, game dan kuis, pentas seni, api unggun, pemutaran film, latihan uplag, operasi semut, ibadah dan tazkir serta dilaksanakan berbagai lomba Pramuka.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.