Desa Klabat Kumandangkan Lagu Perdamaian Menghiasi HUT Ke-93, Inilah Foto-fotonya

by

Dimembe – Pada Rabu 28 Agustus adalah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-93 Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. HUT ke-93 Desa Kalabat Tahun 2019 kali ini, mengangkat tema “Klabat Cinta Damai”.

Perayaan HUT yang berlangsung di Balai Desa Klabat berlangsung sukses dan meriah. Para ibu-ibu majelis taklim Jaga 7 dan Jaga 8 turut andil dalam kemeriahan tersebut, dimana mereka membawahkan lagu – lagu Kasidah salah – satunya adalah lagu perdamaian. “Perdamaian-perdamaian/ Perdamaian-perdamaian/ Perdamaian-perdamaian/Banyak yang cinta damai, tapi perang makin ramai/Banyak yang cinta damai, tapi perang makin ramai/Bingung-bingung kumemikirnya” Begitulah lagu yang dinyanyikan ibu – ibu Majelis Taklim Jaga 7 Jamaah Mesjid Al-Ihsan Desa Klabat yang dipimpin Ibu Rasni Bone.

Lagu perdamian yang diciptakan seorang ulama bernama Kiai A. Buchori Masruri tersebut membuat haru para tamu dan masyarakat Desa Klabat yang menyaksikan langsung.

Umat Muslim dan Kristen masyarakat Desa Klabat membaur menjadi satu dengan penuh kekeluargaan dalam kesatuan perdamaian di HUT Desa Klabat tersebut.

Berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Desa Klabat tersebut yakni, sepak bola, panjat pinang dan lainnya.

Pajangan hiasan pernak -pernik unik bertuliskan HUT Desa Klabat Ke-93 terlihat dipajangkan oleh ibu – ibu Majelis Taklim mesjid Al’Ihsan Jaga 7 dan Jaga 8.

Kepala Jaga Lingkungan 7 Desa Klabat, Hajari Mursali menuturkan, perayaan HUT Desa Klabat Ke-93 banyak makna yang dirasakan warga yakni baik dari segi kebersamaan dan persaudaraan hingga perdamaian antar warga dan ini adalah sesuai tema dimana Desa Klabat Cinta Damai. “Perdamian dari Desa Klabat untuk Dunia dan ini yang akan terus dilakukan warga Desa Klabat terutama masyarakat muslim yang ada di Jaga 7,” ungkap Hajari Mursali.

Kata dia, warga Desa Klabat janganlah terpecah belah marih jaga persatuan dan kesatuan dan sangat bersyukur di HUT ke-93 kedamaian di Desa Klabat masih tetap terjaga dan akan terus tetap terjaga. “Walaupun kami berbeda ras, agama, suku kami tetap menjaga toleransi dan kesatuan serta persaudaraan,” jelasnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.