Di Depan Menteri Yasona, Flora Sampaikan Prestasi FH Unsrat

by
Dekan FH Unsrat, Dr Flora Priscilla Kalalo SH MH menyampaikan sambutan dalam rangka Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke 60 FH Unsrat. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH menyampaikan pencapaian prestasi FH Unsrat selama tahun 2018 pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-60, Jumat (07/09/2018).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Lauly bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey serta Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Di depan Menteri Yasona, Flora mengatakan, di usia yang ke 60 tahun, FH Unsrat selalu menyiapkan dan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Semua itu agar kegiatan belajar mengajar antara dosen dan mahasiswa bisa berjalan dengan baik, efektif dan lancar.

Menurur Flora, para dosen juga diberikan keleluasaan dan waktu untuk dapat melanjutkan studi serta penelitian baik didalam maupun di luar negeri. Karena itu Dosen FH Unsrat selalu berprestasi bahkan mendapat penghargaan the best paper a word. “Karena itu untuk memperkuat huhungan dan meningkatkan prestasi FH Unsrat membangun kerjasama dengan sejumlah lembaga, diantaranya Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung,” terang Flora.

Dekan yang mendapat julukan sebagai Smart Women atas prestasi dan jaringan luas membangun Unsrat ini juga membeberkan apa yang telah dilaksanakan selama Dies Natalis ke-60. Yakni menghadirkan pembicara dan tokoh nasional sehingga bisa memberikan inspirasi bagi civitas akademika FH Unsrat dan masyarakat umum. “Untuk diketahui saat ini jumlah mahasiswa FH Unsrat sebanyak 4494 mahasiswa, dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2018 ada 757 orang. Semoga alumni FH Unsrat semakin berprestasi baik di dalam maupun di luar negeri,” ucap Flora.

 

Penulis : Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.