Diajak Santai Rekan Kerja, Nasib Tragis Dialami Karyawan Swasta Ini

by

Manado – Awalnya diajak teman untuk santai di kawasan Megamas Manado, JE (32) warga Malalayang Manado ini kemudian ikut acara ulang tahun. Tragis yang dia alami, diperkosa dua lelaki di Ringroad.

Dua pelaku pemerkosaan yakni RW alias Reza (24) dan SP alias Vano (25), keduanya merupakan warga  Kecamatan Kalawat, kabupaten Minahasa Utara, berhasil  diringkus Tim Resmob Polresta Manado. Sebelumnya, kedua lelaki ini memperkosa JE (32) warga di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Malalayang, manado.

Reza dan Vano ditangkap pada Jumat (03/08/2018) malam sekitar pukul 18.00 Wita, ketika sedang berada di di seputaran Kantor Bupati Minahasa Utara.

Kejadian itu berawal saat JE yang diketahui bekerja sebagai karyawan swasta ini pada Kamis (02/08/2018) malam baru saja pulang kerja. Dia kemudian diajak oleh teman kerjanya yakni seorang perempuan berinisial HM. Malam itu JEdan HM bersantaidi Kawasan Megamas Manado, tepatnya di sekitar Pohon Kasih.

Sesampainya di lokasi yang dimaksud, ternyata sudah ada pacar dari teman kerja JE, dan juga seorang perempuan yang tak dikenali korban, serta dua pelaku. Tak lama kemudian mereka pergi ke Kelurahan Malalayang, Kecamatan Malalayang dengan menggunakan mobil milik pelaku Reza, untuk menghadiri acara ulang tahun.

Setibanya di acara tersebut, JE bersama dengan teman- temannya sempat mengkonsumsi minuman keras. Karena hari sudah larut malam, JE bersama dengan teman temannya beranjak pulang. Kemudian teman kerja korban HM bersama pacarnya turun di kostnya yang berada di Kelurahan Bahu, Manado. Lalu perempuan yang tak dikenali korban turun di Kelurahan Kleak, Manado. Sementara tersisa di dalam mobil, JE dan dua pelaku yakni Reza dan Vano.

Rea dan Vano yang melihat JE sudah mabuk berat, membawanya ke arah Ring Road. Di sana keduanya memperkosa JE.

JE akhirnya bisa meloloskan diri setelah menendang salah satu pelaku dan membuka pintu mobil. Dia kemudian berlari meminta pertolongan.

Saat bersamaan, ada seorang pengendara sepeda motor yang melintas, dan langsung membawa korban ke Mapolresta Manado. Di sana, JE melaporkan kejadian yang menimpanya.

Atas dasar laporan itu, Tim Resmob Polresta Manado langsung bergerak mencari keberadaan kedua pelaku. Tak sampai 24 jam, kedua pelaku berhasil diringkus saat sedang berada di seputaran Kantor Bupati Minut, dan digiring ke Mapolresta Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara melalui Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu membenarkan adanya penangkapan itu. “Kedua pelaku sudah ditahan untuk pempertanggung jawabkan perbuatan mereka,”ungkap Kasat Reskrim.

 

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published.