Dibahas, RPJMD Kabupaten Minahasa 2019-2024

by

Tondano – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Tentang RPJMD kabupaten Minahasa Tahun 2019-2024 digelar, Senin (04/02/19) siang di Gedung DPRD Kabupaten Minahasa

Dalam sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi yang disampaikan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, RPJMD Kabupaten Minahasa Tahun 2019-2023 merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 tahun, terhitung sejak dilantik sampai dengan berakhir masa jabatan kepala daerah.

“Pembangunan suatu daerah merupakan satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan daerah, yang disusun dan dilakukan oleh pemerintah daerah bersama para pemangku kepentingan,” ujar dia.
Dia menambahkan, hal itu berdasarkan peran dan kewenangan masing-masing serta diintegrasikan dengan rencana tata ruang dan rencana pembangunan daerah serta didasarkan pada kondisi dan potensi yang dimiliki suatu daerah. “Hal ini juga disesuaikan dengan dinamika perkembangan daerah dan nasional, “ujar Dodokambey.

Ditambahkannya lagi, RPJMD ini disusun dengan pendekatan yang berorientasi pada proses Teknokratik, Partisipatif, Politis serta Bottom Up dan sebaliknya. Selain itu digunakan juga pendekatan yang berorientasi pada THIS atau Tematik-Holistik, Integratif dan Spasial.

Penulis: Ron RJM

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.