Dibuka Secara Daring, Ini Harapan Ketum IGI Pusat Pada Rakerwil IGI Sulut

by

Minahasa, Kabarmanado.com РIkatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Utara gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2021, Jumat (11/06) di LPMP Pineleng Minahasa.

Ketua umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah saat membuka Rakerwil IGI Sulut secara daring menyampaikan, sebagai anggota IGI maka para guru harus terus meningkatkan kompetensinya dan juga menjalin kemitraan berbagai bidang.

“Bukan hanya jalin kemitraan dalam Daerah, juga bisa jalan kemitraan luar Negeri dan kami IGI pusat akan mendukung itu,”ungkap Danang.

Lanjut beliau, di Massa pandemi kali ini, diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan mewajibkan 3M baik memakai masker, menjaga jaran dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu melalui Ketua IGI Sulut, DR Frorensia Rembet M.Pd menyampaikan, semua proses pelaksanaan Rakerwil IGI Sulut mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami laksanakan ini dengan Prokes sangat ketat, peserta wajib rapid test antigen, memakai masker, menjaga jarak dan masuk ruangan mencuci tangan pakai sabun serta dipintu masuk juga disediakan hand sanitizer,”ungkapnya.

“Para peserta kami batasi saja yakni hanya para pengurus IGI Sulut dan Ketua dan Sekretaris serta bendahara IGI Kabupaten Kota,”jelasnya.

Lanjutnya, anggota IGI di Sulut saat ini ada Seribu lebih dan kegiatan hanya dilaksanakan dua hari saja yang dimulai Jumat kemarin.

“Rakerwil 2021 IGI Sulut ini kami bahas program kerja kedepan dan tata tertib ADART organisasi,”ungkapnya.

Kata dia, selain Rakerwil dilaksanakan juga seminar yang diisi oleh para narasumber dari Bendahara Umum IGI Pusat, Roro Tia Rizqy Verlina M.Pd, Kepala LPMP Sulut, Febri Dien ST M.Inf Tech (Man), Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey, SE.

Dalam penyampaian Sekretaris Dikda Sulut, Vileo Dondokambey mengatakan, semoga Rakerwil IGI Sulut menghasilkan program kerja yang sangat membantu para guru dan tetap terus bersinergi dengan Pemerintah guna membantu meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Sulut.

“Guru ada teladan bagi anak didik maupun masyarakat, oleh karena itu tunjukkanlah kinerja yang profesional sebagai seorang guru,”jelasnya.(Kifli).

tenor