Didampingi Gubernur Dan Rektor, Menkes Serahkan Insentif kepada Residen PPDS Unsrat

by



Manado, Kabarmanado.com – Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp. Rad didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE mengunjungi Universitas Sam Ratulangi Manado yang diterima langsung Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA pada Selasa (25/08).

Kunjungan Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp. Rad (K) ini dalam rangka penyerahan insentif kepada Residen PPDS Universitas Sam Ratulangi.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, Kunjungan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang pertama ini ke Universitas Sam Ratulangi merupakan atensi yang luar biasa yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada Provinsi Sulawesi Utara khususnya UNSRAT.

Rektor mengapresiasi Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Olly Dondokambey SE yang telah berupaya dan berjuang untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk warga yang berada di Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE dalam sambutannya mengatakan, Masyarakat Sulawesi Utara sangat berterima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden karena, keluhan dari masyarakat Sulawesi Utara selalu diperhatikan pemerintah pusat dengan banyaknya bantuan.

Gubernur berharap ekonomi di Sulawesi Utara harus terus berjalan dan bisa bertumbuh dengan pesat kembali, apalagi dalam bidang kesehatan selalu di suport oleh pemerintah pusat.

Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp. Rad (K) dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Pusat selalu mendengar apa keluhan masyarakat, namun negara punya cara dan punya tata juga ada prosesnya sehingga terwujudlah insentif untuk seluruh PPDS dari Presiden Republik Indonesia.

Dijelaskan Menkes, Upaya-upaya pemerintah yang dilakukan selama ini memang selalu mendengar apa yang dirasakan, apa yang diinginkan dan bagaimana mensiasatinya supaya bisa terlaksana apa kebutuhan daerah.

“Di situasi pandemi ini kita harus menjadi makin bijak dalam melihat, menilai apa yang tepat dan kurang tepat, serta apa yang bisa mensuport kondisi saat ini. Kita harus penuh optimis karena tanpa optimisme tidak mungkin kita akan melewati masa pandemi ini dengan baik, kuncinya adalah laksanakan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada,” Kata Menkes.