Didampingi Kadis Punuh Dan Kacabdin, Wagub Kandouw Serahkan SK THL Guru di Talaud

by

Talaud – Pemprov Sulut lewat program ODSK terus memperhatikan para tenaga harian lepas (THL) guru di kepulauan Talaud, buktinya Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw langsung memberikan Surat Keputusan (SK) Gubernur bagi para THL di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Talaud didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes, Kacabdin Talaud, Sri Ratna Pasiak SPd MPd.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw dalam rangkaian kegiatan di talaud Rabu (04/03) bertatap muka dengan (ASN) dan THL sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 226 THL dijajaran Dinas Pendidikan Cabang Kabupaten Talaud.

Pada kesempatan tersebut, Wagub berharap THL yang baru dapat bekerja yang baik tunjukkan loyalitas, disiplin dan Ingat, pak gubernur telah memberikan reword pada kalian semua dengan gaji UMP.

” Tunjukkan prestasi karena pasti ada punishman jika tidak loyal dan ketika kinerja tidak baik,” kata Wagub.

Lanjut Wagu, Tugas guru sangat mulia dan lewat guru juga tingkat kemiskinan dapat teratasi. Road map gubernur sejak 2016 adalah peningkatan SDM lewat pendidikan dan hingga 2019 pendidikan disulut naik.

” Saya ingatkan untuk lebih berhati – hati dalam pengelolaan dana BOS, Karena dalam “Pemeriksaan BPK, pengelolaam dana BOS masih ada catatan makanya harus terus diperbaiki Jangan salah kelola karena berimplikasi hukum, makanya jangan main – main,” tegas Wagub.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes, mengatakan, Wagub Kandouw menyerahkan SK para THL guru ini dengan gaji sesuai UMP Rp. 3.300.000 per bulan.

Ditambahkan Kadis, bahwa kesejahteraan para THL Guru dikepulauan diperhatikan ODSK, sehingga diharapkan kerja kerja dan kerja dalam.menciptakam SDM Unggul.terus dilakukan untuk Sulut Hebat

Kacabdin Talaud, Sri Ratna Pasiak SPd MPd menyampaikan, dirinya sangat bersyukur dikunjungi Wagub Sulut dan Kadis Dikda Sulut dengan memberikan perhatian serius bagi para THL di Daerah Kepulauan.

” Ini adalah program kerja nyata dari ODSK yang memberikan perhatian serius bagi peningkatan kesejahteraan guru di kepulauan,” ungkapnya.