Didampingi Rektor, Kapolda Bali “Bakar” Semangat Mahasiswa Baru Dalam Kuliah Umum Unsrat Manado

by
Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Golose didampingi Rektor Unsrat Prof Dr. Ellen Joan Kumaat saat berswafoto dengan Mahasiswa Baru Unsrat. Foto: (Ishak/KM).

Manado – Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PK2MB di Universitas Sam Ratulangi, pada Rabu (31/7/2019).

Dalam kuliah umum tersebut, Jenderal Golose memberikan sejumlah materi diantaranya Wawasan Kebangsaan, Hukum, Pancasila, Undang-undang Dasar, Terorisme dan Radikalisme. Kapolda Bali juga “membakar” semangat mahasiswa baru yang hadir dengan materi nasionalisme untuk menumbuhkan dan menambah semangat Cinta Tanah Air.

Menurut Golose, kehadirannya di Unsrat untuk memberikan motivasi, semangat bagi putra Putri Sulawesi Utara khususnya mahasiswa yang kelak akan menjadi pemimpin, dan bisa jadi Pemimpin Indonesia, yang akhir-akhir ini mungkin sudah hilang, sehingga hari ini kita bangkitkan lagi semangat itu, kita goncangkan Indonsesi dimulai dari Universitas Sam Ratulangi. “Dari Unsrat kita goncangkan Indonesia dengan gemuru persatuan dan kesatuan,” tegas Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose. (Foto: Kelo)

Selain itu, kepada ribuan Mahasiswa Kapolda Bali mengingatkan agar seluruh mahasiswa baru harus mewaspadai paham radikalisme yang bisa tumbuh dan berkembang di dalam Kampus. “Mari kita awasi bersama, dan mahasiswa harus berani melawan hal tersebut dan melaporkan jika melihat dan mengetahui adanya radikalisme dalam kampus Unsrat,” tegas Kapolda Bali.

Sementara itu, tepuk tangan bergemuru dari ribuan mahasiswa menyambut kehadiran Kapolda Bali, ketika memberikan materi dalam kuliah umum, bahkan setiap memberikan pertayaan dengan hadiah menarik, ribuan mahasiswa yang hadir berlomba mengangkat tangan untuk menjawab pertayaan Kapolda Bali tersebut.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.