Diduga terlibat Pencabulan, 2 Oknum Polisi Ditahan Polda Sulut

by

Manado – Dua oknum anggota polisi diduga terlibat pencabulan. Keduanya akhirnya ditahan pihak Polda Sulut. Berdasarkan data yang dirangkum kabarmanado.com di Polda Sulut, oknum polisi Bripda R yang bertugas di Pelayanan Masyarakat (Yanma) Polda Sulut ditahan oleh Provos karena diduga melakukan pencabulan terhadap seorang wanita di bawah umur.

Modus yang dilakukan oleh Bripda R dengan mendekati perempuan itu, dan melakukan hubungan intim hingga wanita tersebut hamil. Korban pun melaporkan kasus itu ke SKPKT Polda Sulut dan diteruskan ke bagian Provos karena Bripda R mangkir dari tanggung jawab.
Oknum polisi itu kemudian dijemput Provos dan langsung ditahan di ruang tahanan Polda Sulut.

Sedangkan kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur lainnya terjadi di Minahasa Utara (Minut), oknum polisi yang bertugas di Sabhara Polres Minut berpangkat Aiptu diduga melakukan pencabulan terhadap keponakannya sendiri hingga korban mengalami pendarahan. Korban bersama keluarga kemudian melapor ke Polda Sulut dan oknum polisi Aiptu L kemudian ditangkap dan ditahan oleh Provos.

Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Daryadi menegaskan, kedua oknum polisi itu sedang dalam pemeriksaan oleh Tim Reskrim Minut dan Polda. Jika kasus yang dilakukan Bripda R dan Aiptu L terbukti akan diproses pidana, setelah proses pidana selesai keduanya akan diproses Propam untuk diberikan sanksi tegas.

“Propam tidak main-main sanksinya tegas, kalau terbukti bukan hanya kita tahan, tapi bisa dipecat tidak dengan hormat (PTDH), jadi jangan berbuat kasar kepada masyarakat apa lagi cabul,” tegas Kabid Propam Jumat (18/1/2018).

Kabid Propam berharap, masyarakat jangan sungkan melaporkan kasus yang dialami apa lagi pelakunya adalah oknum polisi, pihaknya tetap akan tindak sesuai kode etik profesi Kepolisian.

“Instruksi pak Kapolda jelas, jadi siapa pun yang melanggar akan kena sanksi,” pungkasnya.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.