Dies Natalis Ke-22, STIEPAR Manado Lakukan Terobosan Inovatif di Masa Pandemi

by

KABARMANADO- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) Manado menggelar Dies Natalis ke-22. Mengangkat tema “Spirit Of Work Fowards A Better Achievement” di gedung pertemuan kampus, Jalan Maengket Kompleks Taman budaya Wanea, Kamis (8/4/) 2021.

Direktur STIEPAR Manado Drevy Malalantang mengatakan, walau dalam kondisi pandemi perguruan tinggi tetap harus ada terobosan inovatif, berani melakukan lompatan besar.

“Perayaan Ulang Tahun STIEPAR merupakan sebuah lompatan besar disaat Dunia masih mengalami Pandemi. Lompatan yang kami lakukan untuk peningkatan mutu sumber daya manusia, dan menyiapkan wadah bagi para seniman” Ujar Malalantang.

Lompatan besar yang dimaksud, suksesnya kegiatan English Club bagi para mahasiswa STIEPAR, bekerja sama dengan Manly Manado Society (MMS) IncSydney Australia. Menariknya, dalam kegiatan itu, sertifikat untuk mahasiswa diberikan langsung oleh Walikota Manado terpilih hasil Pilkada Desember 2020 Andrei Angouw.  Selaku representasi kehormatan MMS Inc, Angouw turut menyampaikan sambutan dengan kefasihannya menggunakan bahasa Inggris.

Lompatan besar selanjutnya, merespon tantangan besar yang dihadapi perguruan tinggi dalam era disrupsi teknologi saat ini, STIEPAR secara resmi membuka program studi konsentrasi khusus Manajemen Destinasi Pariwisata Digital. Program yang memadukan antara kepariwisataan dan Teknologi Informasi.

Lompatan besar lainnya, kepedulian perguruan tinggi terhadap seniman di Sulawesi Utara, diluncurkan portal website seniman kawanua. Tujuannya mewadahi hasil karya agar tidak hanya  dikases warga local namun dapat menjangkau kelas Internasional.

Tidak hanya itu, lompatan besar yang diangkat dalam perayaan ulang tahun kampus, diadakan  peluncuran dan bedah buku.  Buku pertama “The Manarow Dream” ditulis sendiri oleh Direktur STIEPAR Drevy Malantang. Dan buku kedua “Pamit Ketika Purnama” novel karya Heidi Kristian Repi mantan Kepala SMK Nusantara yang merupakan sekolah binaan STIEPAR Manado itu sendiri.

Mewarnai acara Dies Natalis, STIEPAR pun mengadakan pameran lukisan dan handycraft. Senimannya tidak lain adalah insan dosen STIEPAR Gammy Umboh dan Teddy Mokorimban sebagai pimpinan Yayasan kampus itu.

Berhasilnya STIEPAR dalam melakukan lompatan terobosan Inovatif di atas, mencerminkan keseriusan dan ketulusan seorang leader yang visioner.

Bertanya soal gagasan program kampus ke depan, Malalantang optimis terus melakukan pengembangan.

“STIEPAR Manado akan terus berinovasi” Tutup Direktur yang senang berkayak antar pulau itu.

tenor