Dihadiri Dondokambey, SLB Trikora Indah Bitung Gelar Syukuran Selesainya Pembangunan RKB

oleh -92 views


Bitung, Kabarmanado.com – Pembangunan proyek Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik Tahun 2020 bidang SMA/SMK/SLB saat ini telah selesai pengerjaannya.

Salah satu Sekolah yang telah selesai 100 persen pengerjaannya yakni SLB Trikora Bitung. Dimana Sekolah ini mendapatkan bantuan pembangunan satu Ruang Kelas Baru (RKB).

Proyek DAK tersebut berbandrol Rp 138.280.000,- dengan pengerjaan selama 120 hari kerja atau 4 Bulan.

Pada Selasa (02/02) telah dilaksanakan syukuran selesainya pembangunan gedung RKB oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Vileo Dondikambey yang juga Plt Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung, Drs. Ernest Emor dan Kepala Seksi SMA dan PK-PLK, Annie Alouw.

Dalam sambutan Sekretaris Dinas, Vileo Dondikambey menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali SLB Trikora Indah Bitung yang mampu menyelesaikan proyek DAK dan laporannya dengan baik.

“Ini patut diapresiasi karena pengerjaan proyek ini terlihat bagus sesuai dengan harapan”ungkap Dondokambey

Lanjut Sekdis, Lewat DAK Fisik ini menjadi contoh bagi Sekolah penerima DAK yang lain walaupun ditengah Covid-19 ada banyak pengorbanan dalam membangun DAK ini sampai selesai.

“Ini sangat luar biasa motivasi sekolah dalam membangun dunia pendidikan,”Jelasnya.

Sekdis berharap dengan adanya sarana prasarana ini, bisa juga diikuti dengan peningkatan sumber daya manusia.

Kepala SLB Trikora Indah Bitung, Siti Aisa Tanang, S.Pd, M.Pd mengatakan, keluarga besar SLB Trikora Indah Bitung sangatlah bersyukur pada Tuhan dan berterimah kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh M.Kes serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung, Drs. Ernest Emor yang membantu SLB Trikora Indah Bitung bisa mendapatkan bantuan DAK.

“RKB ini sangat membantu para siswa disini untuk meningkatkan SDM mereka,”Jelas Siti.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.