Dihadiri Kadis Punuh, MKKS SLB Sulut Gelar Rakor dan Pemilihan Ketua

by

Bitung, Kabarmanado.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Se- Sulawesi Utara digelar di SLB Finjil Kota Bitung pada Rabu (23/06) yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punun M.Kes.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Kepala Bidang PKLK Dikda Sulut, Johanis Gereth Tamuntuan SE, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Minut – Bitung, Dra Femmy Mamahit, Kepala Seksi SMA dan PKLK Cabdin Minut – Bitung, Annie Alow.

Pada pertemuan tersebut dilaksanakan juga pemilihan Ketua MKKS SLB Sulut dan terpilih kembali sebagai Ketua yakni Ginny Ponamon yang juga menjabat sebagai Kepala SLB Damai GMIM Tomohon.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punun M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, lakukanlah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Bangunlah suasana yang harmonis antara kepala sekolah, guru, orang tua murid, terutama dengan para anak yang berkebutuhan khusus di Sekolah masing – masing,”ungkap Punuh.

Punuh pun mengingatkan akan protokol kesehatan Covid-19 untuk diperketat disetiap kegiatan dan mempersiapkan Sekolah pada pertemuan tatap muka terbatas nanti.

“Mari kita terus menerapkan 3M baik pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun serta menyediakan hand sanitaizer disetiap menyentuh sesuatu guna memutus penyebaran Covid-19,”kata Kadis.

Sementara itu Kepala Bidang PKLK Dikda Sulut, Johanis Gereth Tamuntuan SE menyampaikan, selamat kepada ketua MKKS SLB Sulut yang terpilih dan dalam pembelajaran tatap muka terbatas nantinya dilerketat protokol kesehatan covid-19.

“Bagi SLB tentunya pada pembelajaran tetap menerapkan kurikulum K-13,”kata Tamuntuan.

Lanjutnya sambil berharap agar para Kepsek SLB terus berinovasi dalam memgembangkan sekolah dan jangan hanya diam saja.

“SLB harus menjadi sekolah yang maju dan pengurus MKKS juga diharapkan harus optimal dalam menjalankan organisasi,”katanya.

Ketua MKKS SLB Sulut, Ginny Ponamon menyampaikan, semua SLB selalu saling berbagi ilmu guna meningkatkan mutu pendidikan dan sekolah itu sendiri.

“Kami selalu kompak dalam kebersamaan membangun SLB dan saling membantu satu sama lainnya,”tutupnya.(Kifli).

tenor