Dikawal Dua Jenderal, Ini Yang Disampaikan Gubernur Pada Apel Gelar Pasukan Ketupat Samrat 2019

by

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey apresiasi atas pelaksanaan Pemilu 2019 di Sulut yang sudah berjalan dengan aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut, Selasa (28/5/2019). “Pada kesempatan ini kita berterima kasih karena penyelenggaraan Pemilihan Umum Pilpres dan Pileg sudah berjalan dengan aman dan damai di Provinsi  Sulut,” ujarnya didampingi Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Menurut Gubernur Olly, hal ini tidak lepas dari peran aparat keamanan baik TNI maupun Polri serta seluruh masyarakat yang ada di Sulut. Olly mengatakan, menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Gubernur juga mengharapkan agar situasi kamtibmas di Sulawesi Utara tetap kondusif. “Kami sangat mengharapkan keamanan, ketertiban di dalam menyambut hari raya ini, juga kita semua harus turut berpartisipasi agar Sulawesi Utara benar-benar menjadi daerah yang aman, tentram dan damai,” katanya.

Gubernur juga meminta dukungan peran dari para tokoh agama di Provinsi Sulawesi Utara untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga bisa selalu terjaga dengan baik, sehingga Sulut menjadi contoh bagi provinsi yang lain dalam hal kehidupan kerukunan umat beragama.

Ia juga berharap peran serta kalangan media agar mempublikasikan berita-berita yang benar, yang baik dan terjadi di Sulawesi Utara. “Tidak ada berita-berita hoax yang disampaikan sehingga seluruh masyarakat bisa melihat, mendengar dan membaca apa yang sudah kita lakukan bersama, baik Pemprov maupun TNI-Polri dan seluruh stake holder yang ada di Pronvinsi Sulawesi Utara ini. Kita bisa bekerja bergandengan tangan dan membawa Sulut lebih hebat kedepan,” tandasnya.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.