Dikda Gelar Rakor DAK Fisik SMK Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

by


Manado – Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut menggelar rapat koordinasi Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik 2020 bagi Kepala Sekolah SMK, Komite Sekolah, P2S & Fasilitator yang berlangsung selama 3 hari mulai Selasa 28 – 30 Juli 2020 di Ruang SDM Dikda Sulut.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan, dunia pendidikan harus bersyukur karena di masa pandemi covid-19 anggaran tidak di potong seperti halnya Dinas Kesehatan.

” Kita bersyukur pendidikan menjadi skala prioritas bagi Pemerintah Pusat sehingga tidak ada penotongan atau pergeseran anggaran,” kata Punuh.

Dijelaskan Punuh, dengan tidak ada pemotongan anggaran maka proyek DAK di sejumlah SMA/SMK masih tetap jalan.

” Dengan adanya anggaran DAK maka diharapkan bagi para Kepsek agar dapat memanfaatkan dengan baik pengelolaan proyek ini bisa berjalan dengan baik,” Tegas Punuh.

Kata Punuh, kerjakanlah proyek DAK ini sesuai aturan dan jangan ada penyalagunaan anggaran sehingga pengerjaan proyek tidak akan maksimal atau bermasalah dan menjadi temuan.

Sementara Ketua Panitia Vonny Neman SPd MAP menyampaikan, tahap pertama ini diikuti 82 peserta dari 21 SMK Negeri dan Swasta Se Sulut yang ikut kegiatan ini dengan dibagi dalam 3 Tahap kegiatan ini dilakukan karena mengikuti aturan protokol kesehatan covid-19 dengan tidak berkerumun banyak orang dan wajib memakai masker, mencuci tangan dan semua peserta wajib ikut rapid tes covid-19.

Tahap pertama Kegiatan ini dihadiri Kacabdin Minut – Bitung, Bolmut, Sitaro, Para Kepsek, komite sekolah, Dan Fasilitator.

” Banyak materi yang akan didapat
dimana para narasumbernya dari Dikda Sulut dan juga dari Inspektorat Sulut,” jelas dia.

” Semua cara proses penggunaan anggaran sesuai aturan dibahas disini dan sampai pada tehnis pengerjaaannya agar para Kepsek tidak salah melangkah,” katanya.