Dikda Sulut Bahas Penyusunan Perda Pendidikan

by

MANADO – Dinas Pendidikan Daerah Provinsi (Dikda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) menjadi Peraturan Daerah (PERDA) di Hotel Travello Manado pada Senin – Jumat 14-18 Oktober 2019.

Kepala Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes membuka kegiatan tersebut pada Senin (14/10) Sore yang diikuti para Pejabat Eselon 3 Dikda Sulut, Komisi IV DPRD Sulut, Bappeda, Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMK, Kacabdin, staf khusus Gubernur bidang pendidikan dan para Akademisi.

Kepala Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan, dalam pembahasan penyusunan Ranperda Pendidikan semoga menghasilkan yang terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan. “Ide dan gagasan akan lahir pada pertemuan tersebut agar dapat membuat suatu prodak menjadi Perda Pendidikan yang nantinya ditargetkan pada Bulan Februari 2020 sudah dapat disahkan oleh Dewan menjadi Perda,” kata Punuh.

Kata Punuh, Perda Pendidikan sampai saat ini belum ada di Sulut dan ini sangat dibutuhkan dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

Sementara menurut ketua panitia, Senita S. Kotambunan SE. ME mengatakan, maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membahas Rancangan Peraturan
Daerah (RANPERDA) menjadi Peraturan Daerah (PERDA). “Kegitan ini bertujuannya yaitu hasil pembahasan dan rekomendasi dari para tenaga ahli dan pemberhati dunia pendidikan untuk dapat diproses baik ditingkat biro organisasi, dan Pemerintahan serta ditingkatkan ke DPRD agar dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Kata Kotanbunan, nantinya Perda Pendidikan akan menjadi landasan dan payung hukum dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan kedepan.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.