Dikda Sulut Bersama MKKS SMK Provinsi Salurkan Bantuan Bencana di Manado

oleh -80 views


Manado, Kabarmanado.com – Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Provinsi Sulawesi Utara menyalurkan bantuan bencana di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Manado pada Rabu (03/02).

Penyaluran dana bantuan MKKS SMK Provinsi tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah dr Grace Punuh M.Kes diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey didampingi Wakil Ketua MKKS SMK Provinsi yang juga Kepala SMKN 1 Manado, Jenner Rumerung.

Bantuan disalurkan kepada SMK di Manado dimana para Guru, Siswa dan Sekolah yang menjadi korban bencana baik banjir dan tanah longsor dan salah satunya di SMKN 4 Manado dimana Kepseknya adalah Ketua MKKS SMK Provinsi Sulut, Moodie Lumintang.

Wakil Ketua MKKS SMK Provinsi yang juga Kepala SMKN 1 Manado, Jenner Rumerung menyampaikan, penyaluran bantuan MKKS SMK bersama Dikda Sulut adalah bentuk nyata akan kepedulian keluarga besar SMK di Sulut yang tidak menjadi korban bencana untuk saling membantu.

“MKKS SMK terpanggil untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor di Manado belum lama ini,”Kata Rumerung.

Dijelaskan Rumerung, bentuk solidaritas kami keluarga besar MKKS SMK untuk bersatu membantu saudara – saudara kita para guru maupun siswa di Manado yang terkena bencana dan bantuan disalurkan di SMKN 4 Manado, SMKN 6 Manado, SMKN 9 Manado, SMKN 2 Manado dan SMK Assalam Bailang Manado.

Lanjut Rumerung, bantuan yang diberikan berupa sembako baik beras, ikan kaleng, mie instan, minyak goreng, gula pasir, sabun, pampers, telur, pakaian dan uang tunai.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka yang menjadi korban bencana,”harap Rumerung.

Sementara menurut Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey yang mewakili Kadis Dikda menyampaikan sangat berterima kasih kepada MKKS MKS Sulut yang terpanggil membantu sesama saudaranya yang mengalami bencana.

“MKKS sangatlah membantu sekali Dikda Sulut didalam menunjang semua program apalagi kegiatan sosial kali ini,”ungkap Mamangkey.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.