Dikda Sulut Fasilitasi Siswa dan Guru Asal Sulut Korban Kerusuhan Wamena

by
Guru Asal Sulut yang jadi Korban Kerusuhan di Wamena, akan difasilitasi untuk bisa pindah di Sulut.

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) membantu memfasilitasi warganya korban kerusuhan Wamena agar bisa bekerja di Sulut dan memproses perpindahan mereka bagi yang sudah PNS dan melanjutkan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes Selasa (15/10/2019) mengatakan, Dikda Sulut telah melakukan langkah cepat dengan menerima para siswa – siswi dari Wamena agar bisa melanjutkan pendidikan di sekolah yang ada di Sulut. “Saat ini sudah ada bebarapa Kepala sekolah yang menerima siswa tersebut, ini juga kami lakukan saat bencana alam Palu lalu, apa lagi korban kerusuhan Wamena,” kata Punuh.

Lanjut Punuh, Dikda saat ini sementara menunggu surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait para guru dan siswa yang kembali kekampung halaman di Sulut akibat korban kerusuhan dari Wamena Papua. “Kita juga mengharapkan Kabupaten kota segera menindaklanjuti karena siswa mau sekolah tentunya tidak perlu menunggu surat edaran dari Mendikbud RI,” jelas Punuh.

Lanjut Punuh, khusus para guru pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan agar secepatnya berkoordinasi menempatkan guru yang mau pindah.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.