Dikda Sulut Gelar Ibadah Perayaan Menyambut Natal 2021

oleh -365 views

Manado, Kabarmanado.com – Pj Sekretaris Provinsi Sulut, Asiano Gemmy Kawatu menghadiri ibadah perayaan pra Natal Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulut yang digelar di Ruang SDM Dikda Sulut, Rabu (22/12/2021).
 
Hadir pula mantan Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil, mantan Kadis Dikda Sukut, Star Wowor, Kadis Dikda Grace Punuh M.Kes dan seluruh ASN serta THL Dikda Sulut.

Gemmy Kawatu mengatakan, dirinya sangat bangga solidaritas pegawai di Dinas Pendidikan Sulut yang masih tetap terjaga.

“Solidaritas ini kalian perlu jaga dan rawat dan dikembangkan,”jelas Kawatu yang pernah menjabat 4 tahun Kadis Dikda Sulut ini.

Diharapkan Kawatu, Kualitas pendidikan sangat penting dan jujur itu lebih utama ini tetap dijaga dan dirawat.

” Natal adalah peristiwa cinta kasih, karena lewat peristiwa ini, Allah rela turun ke dunia guna menebus dosa umat manusia

“ Saya mengajak agar jajaran Dikda melalui momentum Natal untuk melakukan perubahan ke hal yang lebih baik,”kata dia.

Menurut Kawatu, perubahan itu juga akan meningkatkan tanggungjawab moral dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas.

“Sebagai umat Kristiani, sebagai manusia dan sebagai guru kita punya tanggung jawab secara moral dan kita punya tanggung jawab besar dalam rangka mempersiapkan generasi-generasi muda kita,”ajaknya.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes menyampaikan, hari ini Dikda merayakan ibadah pra Natal walaupun dimasa pandemi Covid-19.

” Mari kita saling mengampuni memberikan yang terbaik dan berkarya dalam bekerja memajukan dunia pendidikan di Sulut,”ajak Punuh.

Sementara itu melalui Djouhari Kansil M.Pd yang juga mantan Wakil Gubernur Sulut ini menyampaikan, hari ini bisa ketemu lagi bersama teman-teman di Pendidikan.

” Kita harus bersyukur apa yang Tuhan kasih dan marilah kerja gembira dan penuh ketulusan jangan kita saling menjatuhkan,”ungkap Kansil yang juga mantan Kadis Dikda Sulut ini.

Kata dia, menjelang Natal ini mari kita berdamai dengan diri sendiri dan sesama.

” Sebagai ASN harus mempunyai akhlak yang mulia dan menghadapi jaman milenial saat ini marilah kita beradaptasi,”katanya.

Lanjutnya, Integritas sangatlah diharapkan dengan pelayanan yang tinggi pada masyarakat swrta etika dan karakter harus dibina pada anak – anak karena ini akan membentuk integritas mereka.

Pada akhir kegiatan Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh M.Kes membagikan diakonia Natal kepada Mantan Kadisda Sulut, Pegawai Dikda, THL hingga cleaning service. (Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.