Dikda Sulut Ikut Ramaikan Parade Santa Claus Christmas Festival 2019

by

Manado – Rangkaian Event North Sulawesi Christmas Festival (NSCF) 2019 yang dimulai sejak Sabtu (14/12) lalu dengan dimulai kegiatan Santa Fun Run 5 KM, kali ini Senin (16/12) sore dilakukan Parade Santa yang mengambil star dari Lapangan Koni Sario.dan Finish di Pohon Kasih Mega Mas, Manado .

Parade ini, dimulai dari jam 4 sore dan dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum, Asiano Gemmy Kawatu dengan acara diisi grup drum band, kabasaran dan setelah itu diikuti oleh ribuan peserta parade santa dari berbagai instansi dari Pemprov Sulut.

Dalam parade santa claus tersebut ada seribu lebih peserta dari puluhan instansi yang ada di Pemprov Sulut yang ikut ditambah puluhan kendaraan yang berhiasan pernak pernik Natal.

Dari Ribuan peserta parade santa claus ada ratusan peserta dari Instansi Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang meramaikan kegiatan terssebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes bahwa parada santa kali ini bisa mengikutkan para pegawai yang ada di Dikda Sulut dan mereka pun sangat antusias mengikutinya.

“ Santa adalah sosok yang suka memberi hadiah, yang tentu saja pengaplikasiannya dalam kehidupan agar kita dapat saling berbagi hal yang baik. Karena kebaikan hatilah yang menjadi dasar kerukunan di Sulawesi Utara,” ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, Kemajuan Suku, Agama, Ras, dan Golongan di Sulawesi Utara dapat berbaur dengan baik dalam Toleransi dan Hal ini yang membuat Sulut semakin Hebat.

Diketahui, para peserta Finish di Pohon kasih Megamas Manado dengan dilanjutkan Opening Seremoni Event North Sulawesi Christmas Festival (NSCF) 2019.

Kegiatan North Sulawesi Christmas Festival 2019 yang akan berlangsung selama Bulan Desember 2019 dengan mengusung tema “Jadilah Terang” dan sub tema “ Love Integrity Grace Hope Tolerance ( LIGHT),” NSCF 2019 siap disajikan untuk seluruh kalangan masyarakat Sulawesi Utara.