Dikda Sulut Serahkan Bantuan Korban Bencana Di Bolmut Yang Diterima Kacabdin bolmut

by

Bolmut – Untuk meringankan beban yang dialami masyarakat korban Bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Maka Dinas Pendidikan Daerah Sulut turun langsung pada Rabu (11/03) menyalurkan bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey didampingi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, Moodie Lumintang S.Pd, M.Pd yang juga Kepala SMKN 4 Manado, Sekretaris MKKS SMK yang juga Kepala SMK Kristen 2 Tomohon, Drs novrie sumampouw dan para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minsel – Mitra, Kacabdin Bolel dan Kepsek SMK lainnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Bolmut, Patra Kapiso S.Pd, didampingi Kepala SMKS Paramita Bintauna, Darwiyan Hasan SPd dan Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang, Moh. Anshar Nusa, S.Pd,M.Si, Kepala SMAN 1 Bolangitang Timur, Sawal Tombinawa, S.Ag.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh, MKes melalui Kepala Bidang pembinaan SMK Debby Mamangley, S.Pd saat memberikan bantuan di Bolmut pada Rabu (11/03) mengatakan, bantuan yang dikumpulkan dari berbagai sekolah SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta serta pegawai Dikda Sulut telah diberikan langsung kepada korban bencana melalui posko di SMK Swasta Paramita Bintauna Bolmut.

” Bahan yang terkumpul berupa sembako, supermi, pampers, susu, pembalut, pakain dan lainnya yang ditampung di Dikda Sulut dan Cabdin lain serta Sekolah SMA/SMk,” kata Mamangkey.

Debby menambahkan, bantuan yang diserahkan diharapkan diharapkan bisa disalurkan pihak Cabdin Bolmut kepada yang berhak menerima baik siswa, guru, THL dan ASN Dikda Sulut yang menjadi korban bencana.

” Kami pihak Dikda Sulut juga bersyukur dalam penyerahan bantuan dibantu oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) baik SMA/SMK,” ujar Mamangkey.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Bolmut, Patra Kapiso S.Pd mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimah kasih atas bantuan yang diberikan Dikda Sulut dan para Kepsek SMA/SMK Se-Sulut.

” Bantuan ini sangatlah berguna sekali bagi korban bencana, karena dampak bencana ini banyak fasilitas, seragam dan peralatan sekolah serta lainnya yang hilang,” jelas Kapiso.

” Ada ratusan juta kerugian yang dialami akibat bencana khususnya bidang pendidikan yakni kerusakan fasilitas komputer, meja dan kursi, seragam, buku dan barang elektronika lainnya,” katanya.

Lanjut Kapiso, SMK Swasta Paramita Bintauna Bolmut menjadi Posko bencana dan dari sekolah ini bantuan akan disalurkan kepada para korban.

” Yang paling para adalah SMKS Paramita Bintauna Bolmut yang terkena bencana banjir,” kata Kacabdin.

Sementara menurut Kepala SMKS Paramita Bintauna, Darwiyan Hasan SPd bahwa dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yqng diberikan Dikda Sulut yang dibawahkan langsung Kabid SMK, Debby Mamangkey.

” Bantuan ini sangatlah mengurangi beban musibah yang kami alami dan ini akan kami salurkan pada para siswa dan guru yang mebjadi korban,” kata dia.

Lanjutnya, Sekolahnya adalah yang terparah dari bencana banjir yang melanda Bolmut.

” Kami mengalami kerugian hampir empat ratusan juta rupiah dimana ada alat fiber obtik bantuan DAK senilai tiga ratusan juta dan ada 14 komputer yang rusak dan 40 lebih meja dan kursi yang rusak parah,” kata Kepsek.

Terlihat bantuan tersebut diantar dan didampingi langsung oleh para Kepala SMA/SMK Se- Sulut dimana yang hadir dan membawah bantuan adalah Kepala SMKN 1 Manado Jenner Rumerung, Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey Minahasa, Jemmy Jeremias, Kepala SMK Kristen 2 Tomohon, Jutje A Worung SPd, Kepala SMK Kristen 3 Tomohon, Kepala SMKN 1 Tondano, Kepala SMKN 2 Manado, Robyn Koloway.