Dikda Sulut Sukses Gelar Rakor DAK Fisik Bidang SMK Tahun 2020

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut sukses menggelar rapat koordinasi Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik 2020 bagi Kepala Sekolah SMK, Komite Sekolah, P2S & Fasilitator yang berlangsung selama 9 hari yang dibagi dalam 3 tahap sejak Selasa 28 Juli Hingga 8 Agustus 2020 bertempat di Ruang SDM Dikda Sulut dan salah satu Hotel di Manado.

Kegiatan dibagi tiga tahap dikarenakan saat ini masih suasana pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan baik pakai masker, jaga jarak dan semua peserta diwajibkan menjalani rapid tes Covid-19. Kegiatan juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Dra. Hj Nursiati Pobela dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Wilayah Minsel – Mitra, Drs Max Lengkong.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey secara resmi menutup semua rangkaian kegiatan tersebut pada Sabtu ( 08/08) disalah satu hotel di Manado.

” Kami sangat bersyukur semua rangkaian kegiatan mulai tahap 1 sampai 3 berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey.

Dijelaskan Mamangkey, Laksanakan proyek DAK ini sesuai dengan peraturan dan petunjuk teknis dengan mengacu pada Perpres nomor 88 tahun 2019 tentang pentunjuk teknis dan Permen nomor 11 tahun 2020 tentang petunjuk oprasional.

Kata Mamangkey, dengan mengacu pada aturan dan tidak keluar dari rel yang sudah ada maka tidak akan ada temuan dan semua proyek berjalan dengan baik.

“Ini semuanya adalah bantuan Pemerintah setiap tahun untuk menunjang kegiatan kegiatan belajar mengajar dengan dilengkapi fasilitas penunjang
Yakni sarana dan prasarana,” ungkap Kabid.

Mamangkey menambahkan, dalam pengerjaan proyek ini semuanya harus bekerjasama antara Kepsek komite dan P2S agar pelaksanaan pekerjaan bisa berjalan dengan baik.

“Kami nantinya akan berkunjung melihat langsung pekerjaan dilapangan apakah sudah sesuai aturan atau tidak,” tutup Mamangkey.