Diklat PKB Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik

by

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah  (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes Membuka kegiatan
Diklat pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) melalui peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) kompetensi keahlian teknik instalasi tenaga listrik (TITL) yang dilaksanakan pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik, dan tenaga kependidikan (PPPPTK) Bandung, dilaksabakan di SMK Negeri 2 Manado tanggal 26 Juli – 23 Agustus 2019. “Kegiatan ini sangat bagus dalam peningkatan SDM bagi para guru keahlian khususnya dibidang kelistrikkan,” kata Punuh.

Lanjut Punuh sambil berharap agar kegiatan bisa berjalan baik dan lancar dan dapat diikuti sebaik mungkin oleh para peserta. “SMKN 2 Manado sangat luar biasa bisa bekerjasama dengan lembaga pendidikan dari Bandung dan diharapkan sekolah lainnya bisa melaksanakan juga bidang keahlian lain,” harap Punuh.

Sementara melalui Kepala SMK Negeri 2 Manado, Julius Robyn Koloway S.Pd M.Pd mengatakan, ada 12 orang guru keahlian yqng ikut pada kegiatan ini dari beberapa SMK baik Negeri maupun Swasta di Sulut. “Mereka akan mengikuti 300 jam pelajaran selama ikut diklat dan akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari P4TK Bandung,” ujar Koloway.

Lanjut Koloway yang menjadi peserta yakni 2 orang guru dari SMK Negeri 2 Bitung, 1 orang SMK Negeri 2 Manado, 1 orang guru SMK Negeri 5 Bitung, 1 orang guru SMK Negeri Kristen Getsemani, 2 orang guru SMKS Malesung Manado, 2 orang guru SMK Negeri 1 Tomohon dan 3 orang guru dari SMKS Kristen Tomohon.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.