Dilanda Banjir, SDN 01 Manado Tampung Para Pengungsi

by
Salah satu langganan dilanda banjir adalah daerah Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil Manado, seperti di SD Negeri 01 Manado.

Manado – Hujan yang terus menguyur Kota Manado sejak, Jumat (01/02/2019), membuat banyak tempat dilanda banjir.

Salah satu langganan dilanda banjir adalah daerah Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil Manado, seperti di SD Negeri 01 Manado.

Kepala SDN 01 Manado, Olga Maria Wahani STh SPd MPd, Jumat (01/02/2019) menyampaikan, untuk membantu masyarakat sekitar yang menjadi korban banjir, disediakan ruangan di lantai dua untuk tempat penampungan. Meskipun di lantai satu sekolah itu juga terendam banjir.

“Sangat beryukur bisa membantu warga untuk mengungsi dilantai dua dan ini bukan hanya kali ini saja, tetapi setiap adanya banjir sekolah ini menjadi tempat pengungsian yang aman bagi mereka,” ungkapnya.

Dia mengatakan, ada puluhan warga yang mengungsi, karena hingga Jumat tengah malam air masih menggenangi lantai satu sekolah itu.

” Memang banjir yang dialami saat ini bukanlah luapan dari sungai tondano seperti yang lalu, tetapi akibat drainase yang sempit akibat tersumbat, serta adanya pembuatan tanggul dibelakang sekolah,” jelas dia.

Dia berharap agar pemerintah juga bisa membantu masyarakat yang mengungsi dengan membantu ketersediaan keperluan sehari – hari mereka.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.