Dilantik Wagub, Merlinda Mamesah Jabat Kabid GTK Dikda Sulut

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulut kembali mengadakan rotasi tiga ratusan pejabat Eselon 3 dan 4 termasuk di Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow didampingi Sekretaris Provinsi Sulut, Drs Edwin Silangen melantik para pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional tersebut di gedung lama DPRD Sulut Sario Manado pada Kamis (12/9/2019) pagi.

Khusus di Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, ada beberapa pejabat yang diroling yakni Merlinda Grace Mareyke Sendrah Mamesah dilantik menjadi Kepala Bidang Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut menggantikan Cristian Sumampow yang sekarang menjabat Kepala Bidang Organisasi pada Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulut.

Sementara Drs Joice Nicolaas Freddy Johanis Rumengan dilantik menjadi Kepala Cabang Dinas Tomohon Dan Minahasa Kelas A pada Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggantikan
Merlinda Grace Mareyke Sendrah Mamesah.

Sementara Untuk Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dikda Sulut yang sebelumnya di pegang oleh Johanis Tamutuan kini diganti oleh Retno Kalatiku

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow dalam sambutannya mengatakan, agar para pejabat yang baru diambil sumpah/janji dan dilantik diharapkan langsung bekerja sesuai tupoksi yang ada. “Jangan ada lagi kata terlambat karena sudah jelas tupoksinya dan langsung kerja cepat dan tuntas,” tegas Wagub.

Kata Kandow, para ASN yang dilantik agar tidak menyalahi jabatan dan bekerja sesuai aturan karena pelantikan tersebut telah dilakukan sesuai dengan prosedur. “Ini sudah sesuai dengan hasil kajian cukup lama dan para pejabat dilantik agar langsung cepat bekerja apalagi sudah masuk triwulan akhir,” pungkasnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.