Dilepas Ketua Bhayangkara, Keluarga Besar TNI-Polri di Sulut Gelar Olahraga Bersama

by

MANADO – Keluarga besar TNI dan Polri di Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan olah raga bersama di Halaman Mapolda Sulut, Jumat (1/11/2019) pagi.

Ribuan personil TNI dan Polri bersama Ibu-ibu Bhayangkari, ibu Persit, ibu Jalasenastri dan ibu Pia Ardiya Garini hadir di olahraga bersama yang diawali dengan jalan sehat.

Kegiatan ini digelar dalam rangka syukuran atas terlaksananya Pemilu yang aman dan damai di Sulawesi Utara serta peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 tahun 2019.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika sesaat sebelum melepas jalan sehat mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan, situasi kamtibmas di Sulut pasca pelaksnaan Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2018 bisa berjalan aman dan lancar. “Kita bersyukur, TNI Polri bisa menyelesaikan Ops Mantao Brata selama 1 tahun mulai Oktober 2018 hingga Oktober 2019, dan di Sulut tercipta situasi aman dan kondusif.

Ia juga mengajak kepada seluruh yang hadir agar senantiasa berdoa semoga kedepan pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Jalan sehat tersebut dilepas oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto, dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian doorprize.

Doorprize

Usai pelaksanaan jalan sehat dan senam bersama, pembawa acara akhirnya mengumumkan nomor undian yang dicabut. Satu per satu baik personil TNI maupun Polri silih berganti mendapatkan hadiah dorprize.

Khusus untuk hadiah utama pertama, yaitu sepeda motor Supra Fit, diperoleh anggota Kodam XIII/Merdeka. Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika yang menyerahkan hadiah sempat berucap, penerima hadiah harus dibuatkan SIM Gratis oleh Ditlantas. “Pak Dirlantas, tolong yang mendapat sepeda motor ini dibuatkan SIM Gratis, kalau boleh siang ini harus sudah jadi,” ucap Wakapolda disambut tepuk tangan para hadirin.

Sedangkan untuk hadiah utama kedua, yaitu sepeda motor jenis Aerox, diperoleh isteri dari anggota Polri (Alm) Pardi, yang baru saja meninggal dunia karena lakalantas. 

Isteri almarhum bersama anaknya yang masih kecil kemudian menerima hadiah utama yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Sulut.

Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh personil yang sudah meramaikan kegiatan olahraga bersama tersebut. “Terima kasih sudah turut meramaikan kegiatan ini, semoga olahraga ini bisa lebih memumbuhkan kebersamaan dan sinergitas keluarga TNI dan Polri di Sulawesi Utara demi kejayaan NKRI,” ucapnya.

Kegiatan ini digelar dalam rangka syukuran atas terlaksananya Pemilu yang aman dan damai di Sulawesi Utara serta peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 tahun 2019.

Kegiatan olahraga bersama tersebut dihadiri juga para pejabat TNI dan Polri, diantaranya Kasdam XIII Merdeka, Danlantamal VIII, Kepala BNNP, Danlanudsri, Dandim Manado, para PJU Polda serta ibu-ibu isteri anggota Polri dan TNI.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.