Dilihat Masih Kurang Menjaga Kebersihan, Gubernur Olly Minta Dikda Gelar Lomba Kebersihan Antar Sekolah

by


Manado – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melihat saat ini ada banyak SMA/SMK yang tidak menjaga kebersihan dan keindahan halaman, maka dirinya meminta kepada Dinas Pendidikan Daerah Sulut untuk menggelar lomba kebersihan dan keindahan halaman sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didampingi Sekprov, Edwin Silangen, Asisten 1 Edison Humiang dan Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes saat meresmikan proyek DAK Fisik 2019 di SMAN 3 Manado pada Kamis (18/06).

” Lomba kebersihan antar sekolah ini diharpakan bisa digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-75,” ungkap Gubernur Olly.

Kata Olly, lomba kebersihan dan keindahan halaman sekolah ini digelar bertujuan agar kebersihan sekolah bisa dapat terus dijaga.

“ Saya minta kepada para Kepsek agar halaman sekolah harus ditata dengan baik supaya pemandangan diluar gedung yang sudah bagus tambah lebih bagus lagi kalau halaman sekolah bagus,” ucap Olly.

Lanjut Olly, Manfaat dari kebersihan itu sangat banyak apalagi di zaman Covid-19 ini harus diajarkan kepada para siswa agar selalu bersih, sehingga terhindar dari segala penyebaran penyakit Covid-19.

” Saya kira hal-hal ini yang menjadi tugas tanggung jawab kita semua sebagai pemerintah, Kepala Dinas, sebagai kepala sekolah, guru dan semua aparat yang terlibat secara langsung harus memperhatikan hal seperti ini,”tegasnya.

Gubernur Olly menegaskan agar jangan jadi Kepsek tidak mau menjaga kebersihan khususnya di halaman sekolah dan hanya masa bodoh.