Dimasa Pandemi, Unsrat Gelar PK2MB Secara Daring

oleh -29 views

Manado, Kabarmanado.com –
Kegiatan Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tahun 2021 dilaksanakan secara daring.

PK2MB secara daring guna mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini terus terjadi.

Penegasan ini disampaikan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melalui Wakil Rektor Unsrat bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs Ronny Gosal MSi yang juga Ketua Panitia PK2MB Unsrat pada Kamis (29/07).

Dimana, menurut Gosal kegiatan PK2MB Unsrat telah dilaksanakan pada hari Kamis 29 Juli 2021 hingga Jumat 30 Juli 2021 dengan tema “Meningkatkan Keunggulan Mahasiswa yang Berbudaya”.
Sementara itu, untuk pelaksanaan PK2MB tingkat fakultas akan dimulai tanggal 2 Agustus 2021.

“Mengingat kondisi pandemi saat ini, pelaksanaan PK2MB Unsrat kita laksanakan secara daring,” ungkap Gosal.

Dikatakannya lagi, persyaratan untuk peserta adalah para mahasiswa aktif di portal akademik Unsrat yang belum pernah mengikuti PK2MB sebelumnya, serta mahasiswa angkatan 2021 dengan ketentuan sudah memiliki NIM.

“Mahasiswa angkatan 2021 yang belum punya NIM bisa ikut PK2MB apabila sudah membayar UKT dan sudah tervalidasi admin,” ungkap Gosal yang juga merupakan Wakil Rektor Unsrat bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Lanjut kata Gosal, setiap mahasiswa baru wajib mengikuti PK2MB secara online dengan tertib dan rapih serta berperilaku sopan selama PK2MB berlangsung.

“Jadi, selama PK2MB berlangsung tidak diperkenankan mahasiswa senior maupun mahasiswa baru yang masuk kampus selama penyelenggaraan PK2MB online berlangsung,” tukasnya.

Pihak pimpinan fakultas juga wajib mengawasi dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan PK2MB di tingkat fakultas.

“Sanksi tegas akan diberikan kepada mereka yang tidak menaati aturan selama pelaksanaan PK2MB berlangsung,” tandasnya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.