Dinas Dikbud Manado Persiapkan Pameran Pendidikan

by
Enoch Saul (tengah) saat mengunjungi persiapan pembuatan stand SMPN 2 Manado.

Manado – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado mempersiapan pameran pendidikan dalam rangka menghadapi hari pendidikan nasional yang jatuh pada 2 Mei 2019.

Menurut Ketua Panitia Hardiknas 2019, Enoch Saul, pameran pendidikan akan berlangsung selama dua hari yaitu mulai Kamis 2-3 Mei Jumat 2019. “Pameran akan berlangsung di gedung serbaguna Pemerintah Kota Manado dan di situ juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan,” ungkap kepsek SMPN 14 Manado ini, Rabu (01/05/2019).

Ada juga pameran lukisan hasil karya dari para siswa baik SD dan SMP.

Saul mengatakan, pada pameran pendidikan nanti akan diisi dengan 38 stand dari TK, SD, dan SMP se Kota Manado. “Tema Hardiknas tahun 2019 ini mengangkat tentang Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan,” jelasnya.

Terkait dengan pameran pendidikan mengangkat tema Menyongsong Generasi Emas Indonesia 2045.

Kepala SMP Negeri 11 Manado, Alwin Rita Roslin Palit menjelaskan, stand sekolahnya mengisi berbagai macam hasil karya para siswa.”Kami mengisi hasil karya siswa baik bunga yang dibikin dari sampah plastik yang didaur ulang dan juga plastik,” ungkapnya.

Wakil Kepala SMPN 2 Manado, Meytha Wongkar mengatakan, sekolahnya juga memamerkan berbagai hasil karya siswa.  “Banyak bunga yang dipajang di sini dan ini hasil karya para siswa. Juga merupakan produk daur ulang,” ujar alumni Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Manado ini.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published.