Dinas Dikda Sulut Siap Menggelar SMK Expo 2018

oleh -955 views
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes

Manado- Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Bidang SMK akan menggelar SMK Expo 2018. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK, Joula Vonny Neman SPd MAP.
“Kami mengundang peserta SMK Expo 2018 adalah SMK terbaik yang ada di Sulut dengan banyak prestasi baik tingkat nasional hingga inyernasional,” ungkapnya.
Dijelaskan Neman, SMK Expo 2018 akan berlangsung pada 22 -24 November 2018 yang bertempat di Mantos 1 Manado.
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sulut, Moodie Lumintang mengatakan, sekolah-sekolah akan menampilkan produk unggulan mereka masing-masing. “Produk unggulan yang akan ditampilkan yaitu teknologi pariwisata, pertanian, kemaritiman, industri kreatif,” ungkapnya.
Kata Lumintang, semua itu adalah untuk mendukung revitalisisasi SMK sesuai Inpres Nomor 9 tahun 2016. “Semoga yang akan ditampilkan bisa menjawab tuntutan dan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” harapnya.

Dijelaskan Lumintang, hal itu juga agar lulusan SMK sudah siap bekerja dan dapat mengatasi pengangguran serta menjawab tatangan revolusi industri 4.O nanti.
Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi Minut, Weddy Onibala SPd MM mengatakan, sekolahnya menjadi peserta dalam pelaksanaan Sulut Expo 2018.
Kata Onibala, sekolahnya sangat bersyukur bisa menyiapkan sajian makanan tradisional hingga menu internasional dalam pembukaan dan penutupan nanti. “Yang akan kami terjunkan adalah para siswa – siswa terbaik yang sudah menjuarai tingkat nasional,” kata Onibala.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

2 thoughts on “Dinas Dikda Sulut Siap Menggelar SMK Expo 2018

  1. 849544 943668Hello there, just became alert to your weblog through Google, and found that it is truly informative. Im gonna watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future. Lots of people will likely be benefited from your writing. Cheers! xrumer 321405

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.