Dinilai Asrama Belum Siap dan Kotor di SMAN Keberbakatan Olahraga Sulut, Dikda : Sudah Diberikan Teguran

oleh -785 views

Manado, Kabarmanado.com – Pada Minggu (09/01/2022) kemarin para pelajar dan orang tua siswa menggelu dengan ketersediaan kasur yang kurang di Asrama dan juga terlihat kotor dan tidak terawat di SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Sulut yang berada di Tompaso Kabupaten Minahasa.

Terkait dengan protes tersebut, maka Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr. Sri Ratna Pasiak S.Pd menyatakan, sudah diberikan teguran kepada pihak Sekolah.

” Kami pagi tadi bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tomohon – Minahasa sudah mendatangi langsung Sekolah tersebut dan memberikan teguran langsung,”kata Sri yang baru satu minggu menjabat Kabid ini.

Kata dia, Sudah meminta keterangan dari Kepala Sekolah dan katanya hari Minggu kemarin Kepsek tidak di Sekolah dan hanya penjaganya serta beberapa guru saja karena hari libur dan sedang beribadah kerumah duka.

“Memang para Siswa diberikan batas sampai hari minggu datang ke Sekolah untuk masuk di asrama karena hari Senin akan dimulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas,”ungkap Kabid.

Lanjut Kabid, menurut mereka asrama kotor itu karena menurut Kepsek para Siswa sudah diberikan peringatan sewaktu akan libur dan pulang ke kampung bawah mereka wajib membersihkan dulu tempat tidurnya dan itu tidak dilakukan mereka.

” Karena tidak dibersihkan dan mereka kembali maka jelas asrama pasti kotor,”ungkapnya.

Kata Kabid, saat ini pelajar perempuan telah dipindahkan ke GOR yang disitu sudah ada kamar yang dulunya satu gedung asrama dengan pelajar laki-laki.

” Kami akui juga bahwa Sekolah ini banyak gedungnya telah rusak dan bocor dan malahan ada gedung belum ada meter listrik,”kata Sri.

Lanjut dia, Seharusnya kepsek bisa mengatur dengan baik para Siswa ini agar bisa terlayani

” Memang asrama juga sudah banyak yang rusak termasuk tempat tidurnya. Ini karena tenaga yang minim dan belum dapat bantuan perbaikan,”jelas Kabid.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.