Dipanggil Presiden, Mendikbud Batal Buka OSN SMA di Manado

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar ivent Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019 di kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan kota Tomohon mulai Tanggal 1 Juli hingga 6 Juli 2019.

Kegiatan ini yang rencananya akan dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center pada pukul 09.00 wita namun batal karena Mendikbud dipanggil mendadak oleh Presiden untuk balik ke Jakarta. “Ya memang Mendikbud Minggu (30/6/2019) sudah berada di Manado tapi karena dipanggil Presiden untuo rapat kabinet, maka Mentri pun pada Senin (1/7/2019) pagi pukul 06.00 wita langsung bertolak ke Jakarta,” ungkap Kabid Pembinaan  SMA, Arthur Tumipa.

Foto : Istimewa

Kata Tumipa, Mendikbud sudah di Manado dan sempat nginap disini tapi karena dipanggil mendadak oleh Presiden maka Menteri langsung ke Jakarta dan OSN SMA dibuka olehq Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

OSN SMA 2019 akan diikuti 1073 siswa serta pendamping, juri dan panitia pusat dan OSN akan melombakan 9 mata pelajaran yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi. 

Adapun lokasi pelaksanaan OSN SMA Di Sulut yakni di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.