Dipimpin Kadis Punuh, Dikda Salurkan Bantuan Bencana

oleh -77 views


Manado, Kabarmanado.com – Cuaca extrim melanda Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado dengan guyuran hujan yang tinggi mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara terpanggil mengulurkan tangan membantu meringankan beban bagi yang tertimpa bencana akibat banjir dan tanah longsor.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes didampingi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Merlinda Mamesah,SPd, Kabid SMA Arthur Tumipa,MEd dan Kabid, SMK Debby Mamangkey, S.Pd MAP, Senin (25/01/2021) memimpin penyaluran bantuan bencana.

Menurut Kadis Dikda, dr Grace Punuh bahwa Dikda bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor guna meringankan beban mereka.

“ Kami Dikda saat ini menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor khususnya bagi ASN dan THL di Dikda Sulut serta masyarakat sekitar,”ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, Penyalurkan bantuan pertama diberikan kepada Kacabdin Tomohon Minahasa Drs Joice Rumengan dan Sekdis Dikda Villeo Dondokambey, SE yang terkena Musibah bencana.

“Penyaluran selanjutnya akan berlanjut kepada ASN dan THL Dikda yang terkena bencana,”ungkap Kadis.

Dijelaskan Punuh, kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada guru agama SMKN 2 Manado dimana rumah mereka sudah rata dengan tanah dan tak tersisa karena longsor serta berlanjut ke rumah Wakepsek SMAN 4 Manado di Malendeng dan juga siswa SMAN 4 Manado yang terdampak bencana serta berlanjut ke Sekolah SMAN 6 Manado dan SMKN 9 Manado yang terkena banjir.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.