Dipimpin Sherly Kalangi, SMAN 1 Manado Terus Mendulang Prestasi

by
Kepala SMAN 1 Dra Sherly Kalangi MSi.

Manado – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan siswa – siswi SMA Negeri 1 Manado, dimana berbagai lomba yang digelar mampu meraih prestasi.

Berkat kepemimpinan Dra Sherly Kalangi MSi saat ini, sekolah tersebut mulai bangkit dan mendulang prestasi.

Menurut Dra Sherly Kalangi MSi, saat ini para siswanya menjuarai berbagai lomba yakni dalam acara Festival Pesona Bunaken 2019, siswa SMAN 1 Manado juara 1 dalam lomba pidato bahasa inggris atas nama Shaina Wuwungan, dan Juara 2 lomba debat bahasa inggris atas nama Thedora Pukukadang, Leadericko Wisnu dan Jan William Semaya. “Kami juga ada siswa yang mendapatkan Juara 1 lomba lari 100 meter tingkat provinsi atas nama Julio Mahino dalam lomba olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan akan mewakili sulut ke tingkat Nasional di Aceh,” jelas dia.

Prestasi siswa SMAN 1 di Festival Bunaken.

Lanjut Kalangi, Pemenang lomba debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi akan diutus ketingkat nasional atas nama Shaina Wuwungan “Ada juga siswa kami SMAN 1 Manado yang sedang mengikuti training center Asean School Games ( Volly ) atas nama Yordan Susanto,” katanya.

Lanjut dia, Ada juga siswa – siswi yang belajar 3 minggu di Jerman atas nama Salsabila Puspita dan Galuh Salsabilah yang saat ini masih berlangsung

Menurut Sherly Kalangi, dirinya merasa bangga ada siswanya yang menjadi juara. “Dengan banyaknya prestasi bisa memotivasi siswa lain untuk mau belajar lebih giat agar bisa mengikuti jejak siswa lain ” ungkapnya.

Kata dia, ini juga adalah merupakan prestasi sekolah dan apa yang diajarkan pada mereka selama ini tidak sia-sia.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

2 thoughts on “Dipimpin Sherly Kalangi, SMAN 1 Manado Terus Mendulang Prestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.