Dipusatkan Di SMAN 3 Manado, Gubernur Olly Resmikan Puluhan Proyek DAK Pendidikan SMA/SMK

by


Manado -Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan proyek Dana Alokasi Khusus Pendidikan SMA/SMK tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly didampingi Sekretaris Daerah, Edwin Silangen, Asisten 1 Edison Humiang, Kepala Dinas pendidikan Daerah, dr Grace Punuh MKes, Sekretaris Dikda V. Dondokambey, Kabid Pembinaan SMA, Arthur Tumipa, Kabid Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, Kabid GTK, Merlinda Mamesah, Kepala SMAN 3 manado, Dr Grace Lowing MPd, Kepala SMAN 7 Manado, Marlina Katihokang dan para pejabat di Dikda Sulut.

Sedikitnya 30-an proyek DAK Pendidikan SMA/SMK diresmikan sekaligus Gubernur Olly meresmikan bangunan di SMA Negeri 3 Manado, Kamis (18/6/2020).

Gubernur didampingi Sekprov Edwin Silangen meresmikan proyek DAK tersebut tersebar wilayah Minahasa, Manado, Minut, dan Bitung. Peresmian dilakukan dengan menandatangni prasasti sekaligus penggutingan pita disaksikan langsung para kepala sekolah terhubung lewat video conference.

Gubernur menandatangi prasasti gedung sekolah, ruang praktik siswa, ruang kelas baru dan laboratorium SMA/SMK.

” Semoga dengan fasilitas pendidikan yang lebih baik, mutu serta kualitas pendidikan di Sulawesi Utara semakin meningkat, menghasilkan Sumber Daya Manusia yang baik,” ujar Gubernur

Lanjut Olly, dirinya juga sangat bersyukur pengerjaan proyek DAK bisa terlaksana dengan baik dan hari ini sudah dapat diresmikan lewat prasasti.

Kepala Dinas Pendidikan Sulut, dr Grace Punuh MKes dalam laporannya mengatakan, proyek DAK Pendidikan ini yang diresmikan adalah tahun 2019.

Kata Punuh, peresmian oleh Gubernur dengan penerapan protokol Covid 19.

” Memang ini adalah peresmian tahap 2 dan masih ada lagi tahap berikutnya yakni peresmian proyek DAK di kabupaten Minsel dan Mitra,” ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, total anggaran DAK 2019 yang diresmikan Gubernur saat ini adalah Rp 55 miliar lebih.

Dijelaskan Punuh, Tujuan dengan adanya DAK ini adalah untuk mendukung Pemprov Sulut dalam rangka menyediakan sarana dan prasarana pendidikan.

” Memang DAK dalam tiga tahun terakhir ini memgalami kenaikkan yang sangat signifikan yakni naik 37 persen dan pada Tahun 2020 ini naik sampai 99 persen yakni mencapai 203 miliar lebih,” ungkapnya.

Lanjut Punuh, ini juga menunjukkan keseriusan Gubernur Olly dalam membangun pendidikan di Sulut dengan Gerakan Oprasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).