Direktur Pembinaan SMA Lakukan Peletakkan Batu Pertama Renovasi Bangunan SMAN 3 Manado

by

Manado – Peletakan Batu Pertama Renovasi Bangunan SMA Negeri 3 Manado dilakukan oleh Drs Purwadi Sutanto, M.Si sebagai Direktur Pembinaan SMA Ditjen Dikdasmen Kemdikbud yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes pada Jumat (5/7/2019).

Peletakkan batu pertama dilakukan oleh Direktur Pembinaan SMA Ditjen Dikdasmen Kemdikbud RI, Drs Purwadi Sutanto, M.Si selesai mendampingi Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy menutup Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA ke 18 Tahun 2019 di Mapalus Kantor Gubernur.

Dalam pesan Direktur Pembinaan SMA Ditjen Dikdasmen Kemdikbud RI, Drs Purwadi Sutanto, M.Si menyampaikan, agar dengan adanya renovasi di SMAN 3 Manado akan semakin meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana disini. “Dengan lengkapnya pendukung sarpras maka peningkatan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia akan semakin baik,” ujar dia.

Sementara Kepala SMA Negeri 3 Manado, Dra Marlina Katihikang MPd mengatakan, ada beberapa sarpras yang akan dibangun disini yakni ruangan tatat usaha, ruangan guru , ruangan kelas dan laboratorium Komputer. “Anggaran menelan Rp 2,5 Miliar yakni bantuan dari APBN dengan waktu 180 hari kerja dengan target selesai Bulan Dwsember 2019,” kata Kepsek.

Lanjut dia, untuk ruangan kelas akan dibangun 4 ruangan ditambah dengan ruangan UKS. “Dengan adanya bantuan ini, maka selain akan memperindah wajah SMAN 3 Manado, juga akan meningkatkan mutu pendidikan dan bisa mempunyai ruang belajar yang representatif untuk peserta didik nanti,” harap dia.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.