Dirlantas Polda Sulut Gelar Millenial Road Safety Festival

by
Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto.(Foto: Ishak Kusrant.

Manado – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulut akan menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kegiatan yang diberi nama “Millenial Road Safety Festival” akan digelar di seluruh jajaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Sulut.

Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto mengatakan, kegiatan ini mulai dilaksanakan pada pertengahan Januari mendatang dan akan berakhir pada 31 Maret 2019. Menurut Subiyanto, tujuan kegiatan “Millenial Road Safety Festival” untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Terutama di kalangan generasi millenial, karena sumbangsih paling banyak memberikan andil kecelakaan lalu lintas di jalan raya adalah kaum millennial.

“Bentuk kegiatan Millenial Road Safety Festival mulai dari Police go to School and Campus, Safety Reading, firts stayle, pameran lalu lintas, jalan sehat, lomba foto jurnalis serta kegiatan positif lainnya yang bermanfaat untuk asyarakat,” kata Dirlantas, Selasa (15/01/2019).

Dirlantas menambahkan, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia kaum Millenial yang paling tinggi sekitar 55 % sedangkan untuk di Sulut kaum Millenial mencapai 45 %. “Karena itu pentingnya kegiatan ini digelar, dan berharap masyarakat terlibat agar bermanfaat bagi generasi berikutnya,” pungkasnya.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

2 thoughts on “Dirlantas Polda Sulut Gelar Millenial Road Safety Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published.