Ditlantas Polda Sulut Bersih-bersih Pantai dan Tanam Terumbu Karang di Megamas

by
Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol I Putu Gusti Ngurah Gunawan dan Ibu Tri Astuti Gunawan saat mengangkat Sampah di pesisir Kawasan Megamas.

Manado – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan bersih-bersih pantai dan laut serta penanaman terumbu karang di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulut, Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan, didampingi ibu Tri Astuti Gunawan, dan diikuti para personel Ditlantas Polda Sulut.

Terpantau, Dirlantas bersama Ny. Tri Astuti pun turun langsung bersama para personel untuk memungut sampah-sampah yang ada di tepi pantai. “Bersih-bersih pantai dan laut serta penanaman terumbu karang ini dalam rangka menyambut HUT ke-64 Lalulintas Bhayangkara tahun 2019,” ujar Dirlantas, sesaat usai kegiatan.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah guna mendukung dan mengangkat Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata. “Jadi, kita semua bergotong royong, pihak Polda Sulut turut membantu untuk mewujudkan Kota Manado yang bersih dan indah. Dan tak lupa semua pihak juga harus ikut menjaga kebersihan lingkungan,” kunci Dirlantas.

Sementara itu, ibu Tri Astuti menambahkan, jumlah terumbu karang buatan yang ditanam sebanyak 750 buah. Terumbu karang tersebut ditanam oleh para divers Polisi Wanita (Polwan) Ditlantas Polda Sulut, didampingi sejumlah instruktur dan divers profesional. “Mari kita lestarikan lingkungan, save terumbu karang dan jadikan Manado sebagai destinasi wisata bahari kelas dunia,” ucap Istri Dirlantas sambil mengajak menjaga laut agar bebas dari sampah.

Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.